Uang palsu



Waspada!!! Uang palsu tlah beredar di mana2. Sebarkan tips ini utk mencegah penipuan.

Tips mengecek keaslian uang:

- uang 1000: lipat menjadi 4 bagian, tekan kuat2, terus buka lipatannya! Jika pedang Pattimura bengkok berarti palsu.

- Uang 5 rb: Ambillah si2r, lalu gesekan pd uang! Jika jenggot Imam Bonjol rontok berarti palsu.

- Uang 10, 20, 50&100rb: Letakkan d dpan rumah! jika hilang berarti ASLI.

8 Ujian Pengukur Kesehatan Mata dan Otak



Cara Unik Test Mata. Kalo kamu mempunyai penglihatan yang kurang jelas, bisa jadi kamu terkena penyakit Alzheimer, sejenis masalah kesehatan yang amat menyiksa dan perlu diberikan perhatian. Penyakit Alzheimer adalah penyakit yang sering menimpa orang-orang hebat dan terkenal, contohnya saja Enid Blyton, Charles Bronson, Wistin Churchill, dan Ronald Reagan.

Tapi banyak yang beranggapan kalo ALZHEIMER adalah “kekanak-kanaka n karena usia tua” yang sekadar suatu proses penuaan. Biar kamu tau apakah kamu terkena ALZHEIMER atau pikun, ikuti test kecil cara lucu test mata berikut penjelasannya (jangan menggunakan bantuan cursor anda!!!)
1. Temukan huruf “C” di bawah. Jangan gunakan bantuan cursor.
OOOOOOOOOOOOOOO OOOO OOOOOOOOOOOOOOO O OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOO OOOO OOOOOOOOOOOOOOO O OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOO OOOO OOOOOOOOOOOOOOO O OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOO OOOO OOOOOOOOOOOOOOO O OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOO OOOO OOOOOOOOOOOOOOO O OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOO OOOO OOOOOOOOOOOOOOO O OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOO OOOO OOOOOOOOOOOOOOO O COOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOO OOOO OOOOOOOOOOOOOOO O OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOO OOOO OOOOOOOOOOOOOOO O OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOO OOOO OOOOOOOOOOOOOOO O OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOO OOOO OOOOOOOOOOOOOOO O OOOOOOOOOOOOOOO O
2. Jika anda telah menemukan huruf “C”, sekarang temukan angka “6″ di bawah.
666666666666666 6666 666666666666666 6 666666666666666 666666666666666 66
666666666666666 6666 666666666666666 6 666666666666666 666666666666666 66
666666666666C66 6666 666666666666666 6 66666C666666666 666666666666666 66
666666666666666 6666 666666666666666 6 666666666666666 666666666666666 66
666666666666666 6666 666666666666666 6 666666666666666 666666666666666 66
666666666666666 6666 666666666666666 6 666666666666666 666666666666666 66
3. Sekarang temukan huruf “N” di bawah. Ini agak lebih sulit.
MMMMMMMMMMMMMMM MMMM MMMMMMMMMMMMMMM M MNMMMM
MMMMMMMMMMMMMMM MMMM MMMMMMMMMMMMMMM M MMMMMM
MMMMMMMMMMMMMMM MMMM MMMMMMMMMMMMMMM M MMMMMM
MMMMMMMMMMMMMMM MMMM MMMMMMMMMMMMMMM M MMMMMM
MMMMMMMMMMMMMMM MMMM
4. Sekarang temukan huruf “O” di bawah ini.
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQ QQQQQQQQQQQQQQQ Q QQQ QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQ
QQQQQQQQQQQQQQQ Q QQQ QQQQQQQQQQQQQQQ QQQ QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQ QQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQ QQOQ QQQQQQQQQQQQQQQ Q
QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQ QQQQQQQQQQQQQQQ Q QQ QQQQQQQQQQQQQQQ QQQQ QQQQQQQQQQQQQQQ Q
5. Sekarang temukan huruf “I” di bawah ini.
LLLLLLLLLLLLLLL LLLL LLLLLLLLLLLLLLL L LLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLL LLLL LLLLLLLLLLLLLLL L LLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLL LLLL LLLLLLLLLLLLLLL L LLLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLL LLLL LLLLLLLLLLLLLLL L LLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLL LLLL LLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLL LLLL LLLLLLLLLLLLLLL L LLLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLL LLLL LLLLLLLLLLLLLLL L LLLLLLLLLLLLI LLLLLLLLLLLLLLL LLLL
LLLLLLLLLLLLLLL L LLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLL LLLL LL
6. Temukan huruf “F” dibawah ini.
EEEEEEEEEEEEE EEEEEEEE EEEEEEEEEEEEEEE E EEE
EEEEEEEEEEEEE EEEEEEEE EEEEE EEEEEEE
EEE EEEEEE EEEEEEEEEEEEEEE EEEEEE
EEEE EEEEEEEFEEEEEEE EEEEEEEE EE EEEEEEE EE
EEE EEEEEEEE EEEEEEEEE EEE
EEEEEEEEEEEEE EEEEE EEEEEEEEEEEEE
EEEEE EEEEEEEE EEE EEEEEEEEEEEEEEE EEEEEEEE
EEEEE EEEEEEEEEEE EEEEEEEEEEEE EEEEEEEEEEE
7. Lalu temukan huruf “R” di bawah ini.
BBBBBBBBBBBBBBB BB BBBBBBBBBB BBBBBBBBBBBBB
BBBBBBBBB BBBBBBBBBBBBBBB BBBBBBBBB BBB
BBBBB BBBBBBBB BBBBBBBBBBBBBBB BBBBB
BBBBBBBBBBBRBBB BBBBB BBBBBBBBBBBBBBB BBBB
BBBBBBBBBBBB BBBBBBBBBBBBBBB BB BBBBBBBBBBBBBB
BBBBBBBBB BBBBBBBBBBB BBBBBBBBBBBBBBB BB
BBBBBBBBBB BBBBBBBBBBB BBBBBBBBBBBB
BBBBBBBBBB BBBBBBBBBBBBBBB BBBBBBBBBBBBBBB
BBBBBBBBBBBBB BBBBBBBBBB BBBBBBBBBBBBBBB BB
BBBBBBBBBBBBB BBBBBBBBB BBBBBBBBBBBBBB
8. Sekarang temukan huruf “W” di bawah ini.
vvvvv vvvvvvvvvvvvvvv vvvv vvvvvvvvvvvvvvv vvvvvvvvvvvvvvv vvvvv vvvvvvvvvv
vvvvv vvvvvvvvvvvvvvv v vvvvvvvvvvvvvvv vvvvvvv vvvvvv vvvvvvvvvvv
vvvvv wvvvvvvvvvvvvvv vvv vvvvvvvvvvvvvvv vvvvvvv vvvvvvvvvvvvvvv vv vvvvvvvv
vvvvv vvvvvvvvvvvvv vvvvvvv vvvvvvvvvvvvv vvvv
vvvvvvvvvv vvvvvvvv vvvvvvvvvv vvvvvvvvvvv vvvvvvvvvvvvvv vvv
vvvvvvvvvv vvvvvvvv vvvvvvvvvv vvvvvvvvvvvvvv
vvvvvvvvvvvvvv vvvvvvvvvvvvvvv vvvvvvvvv vvvvvvvvvvvv
vvvvvvvvvvvvvv vvvvvvvvvvvvvvv vvvvvvvvv vvvvvvvvvvvv
(Huruf W lebih rapat dibanding huruf V)
Kalo kamu bisa melewati 8 tahapan cara lucu test mata ini, berarti Selamat !!! bisa dibilang mata kamu masih sehat dan Otak kamu masih baik, kamu adalah orang yang teliti terhadap pekerjaan. Oh iya, liatnya biasa aja yah jangan sampe nempel sama LCD atau monitor’nya. hehee.. kalau agan gak bisa nemuin semuanya.,sebai knya pergi cek ke dokter mata.Jika agan tidak menemukan sebagian,tips menemukannya adalah dengan menekan CTRL+F [browser mozilla firefox],kemudi an tulis huruf yang ingin dicari dibagian kolom sebelah tulisan Find: ,dan klik Next sampe ketemu itu huruf..

Mengapa orang gila jarang sakit ??




- Orang gila tdk pernah berfikir
macam"nggak mikir
politik, nggak kepikiran korupsi,
nggak kepikiran dituntut KPK,,,
sampe2 nggak mikirin nasibnya
sendiri ... jadi, ndak khawatir
stroke, stres dll.
- Orang gila slalu menerima
apapun pemberian Tuhan, tdk
pernah menuntut macam2,
berbeda dg orang waras, punya satu, pengen dua, punya
motor, pengen mobil,,,
akhirnya, fikiran gk tenang, tubuh
kurus, jatuh sakit,
mati dech...
- Orang gila slalu bahagia,
buktinya mereka slalu tersenyum,
orang yg slalu tersenyum pasti
hatinya damai, kalau hati sudah
damai,,,apapun akan terasa nikmat
dan indah, hidup pun jadi
sehat...
- Orang gila menganggap apapun
sbg hiburan,
entah itu cacian,makian, ejekan,
hinaan..
semua hanya hiburan, nggak
pernah sakit hati... Berbeda dg
orang waras,,,
di ejek sdikit aja udah jengkel,
truz marah, truz brantem,
tu kan nyari penyakit,,,
makanya... pengen sehat ???

Fakta Unik Tentang Orang Kidal


Jumlah mereka memang tidak banyak dalam sebuah populasi, tapi justru itu yang membuat mereka unik. Atau jangan-jangan kamu yang sedang membaca artikel ini termasuk diantaranya, atau mengenal seseorang yang… kidal?
Kami punya beberapa fakta unik di balik orang-orang yang lebih senang menggunakan tangan kirinya ini… coba perhatikan, mungkin ada benarnya juga.
1. Menurut statistik, dari sebuah populasi, 15%-nya termasuk kidal. Pria biasanya dua kali lebih cenderung kidal daripada wanita.
2. Orang kidal memiliki kemungkinan lebih besar untuk mejadi jenius. 20% dari jumlah anggota organisasi MENSA , sebuah organisasi untuk orang-orang dengan IQ tertinggi sedunia, dilaporkan kidal.
3. Jika Kamu pria, kidal, dan sedang kuliah, maka diperkirakan Kamu akan 15% lebih kaya daripada pria yang tidak kidal. Nah, kalau sampai tamat kuliah, pria kidal akan 20% lebih kaya!
4. Walau begitu orang kidal memiliki kecendrungan lebih tinggi untuk kecanduan alkohol.
5. Jika kedua orangtua kidal, maka ada kemungkinan 50% keturunan mereka juga akan kidal. Sementara jika kedua orangtua tidak kidal, kemungkinan tadi akan turun menjadi 2% saja.
6. Psikolog dari Universitas Queen di Belfast menyatakan bahwa kucing betinacenderung tidak kidal, sementara kucing jantan cenderung kidal (siapa sangka, kucing bisa kidal juga!).
7. Entah mengapa, namun orang kidal katanya lebih tidak suka buku berjilid spiral dibanding yang tidak kidal.
8. Orang kidal dapat merespon stimulasi (rangsangan) dengan lebih baik sehingga kebanyakan orang kidal jago bermain game.
9. Semakin tua seorang Ibu saat melahirkan, semakin besar kemngkinan anaknya lahir kidal.
10. 4 dari 5 desainer komputer Mac dilaporkan kidal.
11. (Siap-siap yaa) Menurut sebuah studi,orang kidal hidupnya 9 tahun lebih pendek dari yang tidak kidal.
Nah, bagaimana tuh?

Sumber Inspirasi dari film-film kartun terkenal



1.The Simpsons
Matt Groening pencipta animasi ini mengaku kalau
nama-nama anggota keluarga The Simpsons diambil
dari nama keluarganya sendiri. Homer dan marge
adalah nama ibu dan bapaknya. Lisa dan Maggie
adalah nama adik-adiknya. Sementara untuk
dirinya,dia enggak menggunakan nama Matt melaikan
nama Brat. Untungnya, keluarganya enggak protes
dengan hal itu. Namun, bapak Matt protes ketika dia
melihat adegan Marge membawa ban ke pom
bensin. Menurutnya, harusnya homer
melarangnyakare na Marge adalah wanita!Sementar a
itu rambut Marge yang tinggi terinspirasi dari film
The Bride of Frankenstein dan rambut ibunya
sendiri.

2.Naruto
Nama Naruto diambil dari nama kota Naruto di
Perfektur Tokushima, Jepang. Di kota yang dihuni
oleh 64.257 penduduk ini terdapat dua kuil tertua
yaitu Ryozenji dan Gokurakuji. Selain itu disini juga
ada jembatan Ohnaruto yang menghubungkan kota
Kobe dengan Naruto.Salah jatu jembatan terbesar
didunia ini melewati selat naruto yang memiliki
Naruto Whirpools. Naruto Whirpools adalah
pusaran air yang mucul di laut kota Naruto.
Whirpools (pusaran) dalam bahasa Jepang adalah
uzumaki. Nama Uzumaki Naruto inilah oleh Massasi
Kishimoto untuk karakter jagoan itu. Sementara itu
sistem cakra terinspirasi dari sistem chi di
DragonBall.

3.Avatar
Animasi Avatar diciptakan oleh dua sahabat Brian
Konietzo dan Mike DiMartino. Untuk menciptakan
animasi ini. Brian mencoba berbagai ilmu bela diri di
berbagai khursus di kotanya. Belakangan, dia
bertemu dengan Sifu Kisu, seorang ahli kungfu dan
guru taichi. Dengan bantuan Sifu, Brian dan Mike bisa
menciptaka beberapa jurus penggendalian yang
hebat. Untuk ceritanya, dua sahabat ini banyak
terinspirasi dari anime dan film-film asia.
Kepercayaan Aang yang berdampingan dengan bumi
enggak makan daging, terinspirasi dari ajaran Budha
tao. Begitu juga pemahaman dan penghargaan.
4.Transformer
Transformers adalah milik Amerika pada
kenyataannya animasi ini terinspirasi dari mainan
keluaran Takara yang buatan Jepang. Mainan ini lalu di
bawa ke Amerika untuk dikembangkan oleh Hasbro.
Untuk membuatnya ini laku, lalu dibuatnya animasinya.
Lucunya pembuatan animasinya dikerjakan di
Jepang. Dari Jepang ke Amerika dan ke Jepang lagi.
Jadi bolak-balik.

Sumber :Bpm

Joke Blackberry






Untung ya Blackberry dibikin oleh perusahaan dari Kanada, jadi disingkatnya BB.
Coba kalo dibikin perusahaan Indonesia, namanya jadi Beri Hitam.
Agak gmn gitu ga sih kl punya
Beri Hitam trus ditanya"loe pake
BH ga?"
"pin BH loe brp?"
"BH loe seri apa?"
"BH loe touch screen ya?"
Agak ngenes kl ada cewek yg
jawab"sori, gw ga pake BH"
"BH gw qwerty"
"BH gw ketinggalan di rumah"
"BH gw lemot nih"
Apalagi kl lg dinner sama camer, lalu diprotes pacar,"sayang, jgn
main BH terus dong, kita kan lg makan, taro BH-nya di meja"
"BH gw kok lambat bgt ya?!"trus
dijawab"isinya kepenuhan, kaliii"
apa ga makin berabe kl bgitu?!
*pagi2 udah ngmgin isi BH aje*
"eh, BH loe udah dipasangin anti-
spy, blm?"
"buat apa? ga penting jg gitu orang2 ngintip isi BH gw"
...

KEAJAIBAN MATEMATIKA


ambil kalkulator, lalu coba buktikan
1 x 8 + 1 = 9
12 x 8 + 2 = 98
123 x 8 + 3 = 987
1234 x 8 + 4 = 9876
12345 x 8 + 5 = 98765
123456 x 8 + 6 = 987654
1234567 x 8 + 7 = 9876543
12345678 x 8 + 8 = 98765432
123456789 x 8 + 9 = 987654321
1 x 9 + 2 = 11
12 x 9 + 3 = 111
123 x 9 + 4 = 1111
1234 x 9 + 5 = 11111
12345 x 9 + 6 = 111111
123456 x 9 + 7 = 1111111
1234567 x 9 + 8 = 11111111
12345678 x 9 + 9 = 111111111
123456789 x 9 + 10 =
1111111111
9 x 9 + 7 = 88
98 x 9 + 6 = 888
987 x 9 + 5 = 8888
9876 x 9 + 4 = 88888
98765 x 9 + 3 = 888888
987654x 9 + 2 = 8888888
9876543 x 9 + 1 = 88888888
98765432 x 9 + 0 = 888888888
Coba lihat simetri ini :
1 x 1 = 1
11 x 11 = 121
111 x 111 = 12321
1111 x 1111 = 1234321
11111 x 11111 = 123454321
111111 x 111111 =
12345654321
1111111 x 1111111 =
1234567654321
11111111 x 11111111 =
123456787654321
111111111 x 111111111 =
123456789876543 21
kurang hebat,,,,
Sekarang lihat ini
Jika 101% dilihat dari sudut
pandangan Matematika, apakah
ia sama dengan 100%, atau ia
LEBIH dari 100%?
Kita selalu mendengar orang
berkata dia bisa memberi lebih
dari 100%, atau kita selalu dalam
situasi dimana seseorang ingin
kita memberi 100% sepenuhnya.
Bagaimana bila ingin mencapai
101%?
Apakah nilai 100% dalam hidup?
Mungkin sedikit formula
matematika dibawah ini dapat
membantu memberi
jawabannya.
Jika ABCDEFGHIJKLMNO
PQRSTUVWXYZ
Disamakan sebagai 1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25 26
Maka, kata KERJA KERAS bernilai :
11 + 5 + 18 + 10 + 1 + 11 + 5 +
18 + 19 + 1 = 99%
H-A-R-D-W-O-R-K
8 + 1 + 18 + 4 + 23 + !5 + 18 + 11
= 99%
K-N-O-W-L-E-D-G -E
11 + 14 + 15 + 23 + 12 + 5 + 4 +
7 + 5 = 96%
A-T-T-I-T-U-D-E
1 + 20 + 20 + 9 + 20 + 21 + 4 + 5
= 100%
Sikap diri atau ATTITUDE adalah
perkara utama untuk mencapai
100% dalam hidup kita. Jika kita
kerja keras sekalipun tapi tidak
ada ATTITUDE yang positif
didalam diri, kita masih belum
mencapai 100%.
Tapi, LOVE OF GOD
12 + 15 + 22 + 5 + 15 + 6 + 7 +
15 + 4 = 101%

Aktivitas Tubuh Manusia Selama 24 Jam



Manusia diciptakan Tuhan dengan keunikan yang sangat luar biasa di banding dengan makhluk yang ada di muka bumi ini. Menurut hasil penelitian ilmu kedokteran, jika seseorang dewasa dengan bobot tubuh rata-rata, maka selama 24 jam ia memiliki sejumlah kesibukan pada anggota tubuhnya :

-Jantung berdenyut 103.689 kali;
-Darah menempuh perjalanan 168.000.000 mil;
-Bernafas sebanyak 23.040 kali;
-Menghirup udara sebanyak 483 meter kubik;
-Memakan 1,5 kg makan;
-Meminum 3,5 liter cairan;
-Berkata-kata sebanyak 25.000 kata (termasuk kata-kata yang tidak perlu diucapkan);
-Menggerakkan 750 otot;
-Kuku bertumbuh 0,00012 cm;
-Sel otak sebanyak 7.000.000 terus bekerja

Fakta Unik Seputar Permen Karet



Permen karet merupakan makanan yang sangat digemari masyarakat. Permen karet berasal dari Amerika, terbuat dari getah pohon atau damar gliserin yang ditambah larutan gula, peppermint dan bahan lainnya, kemudian diaduk dan dipress.

Nah, marilah kita menganalisa manfaat dan kerugian mengunyah permen karet.

Manfaat mengunyah permen karet:
1. Menyegarkan bau mulut, terutama bagi yang suka mengonsumsi makanan beraroma keras seperti bawang merah dan bawang putih. Permen karet sangat efektif untuk menetralisir bau tersebut.
2. Permen karet dapat melekat erat, sehingga dapat membersihkan sisa-sisa makanan pada permukaan gigi. Sering mengunyahnya dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat membersihkan rongga mulut dan gigi dengan lebih baik, sehingga resiko terbentuknya plak-plak gigi dapat dikurangi. 3. Ketika mengunyah permen karet, rongga mulut berulang-ulang melakukan gerakan menggigit, ini memperlancar aliran darah di bagian wajah, dan juga melatih otot-otot untuk mengunyah dan menggigit. Hasil penelitian seorang ahli dari Amerika, mengunyah permen karet setiap hari selama 15 menit dapat bermanfaat bagi kecantikan.

Kerugian mengunyah permen karet
1. Pada waktu mengunyah permen karet, gula tinggal di dalam rongga mulut dalam waktu lama, maka bakteri dalam rongga mulut akan merubah gula menjadi asam yang akan mengurai kalsium gigi (email gigi) sehingga menyebabkan kerusakan pada gigi. Para ahli menganjurkan agar memilih permen karet xylitol sebagai pengganti gula, karena xylitol memiliki rasa dan nilai gizi yang sama dengan gula, namun tidak dapat difermentasi menjadi asam sehingga aman untuk gigi.
2. Hasil riset di Swiss menunjukan, sering mengunyah permen karet dapat merusak bahan tambalan gigi. Oleh sebab itu bagi seseorang yang menggunakan tambalan gigi dengan bahan air raksa sebaiknya jangan mengunyah permen karet. Karena mengunyah permen karet dapat mengurai senyawa air raksa tersebut, yang dapat meningkatkan jumlah kandungan air raksa dalam darah dan air kemih. Kelebihan zat tersebut dapat berpe ngaruh negatif terhadap otak, susunan syaraf pusat dan ginjal.
3. Anak-anak yang mengunyah permen karet dalam waktu lama, kemungkinan besar akan mempunyai kebiasaan menggertakkan gigi pada saat tidur karena
otot-otot mulut dalam keadaan tegang, sehingga dapat mempengaruhi kualitas tidur mereka. Para ahli menyarankan agar anak-anak tidak mengunyah permen karet lebih dari 3-4 kali sehari dan tidak melampaui 10-15 menit. 4. Sering mengunyah permen karet bagi para remaja dapat berisiko memiliki bentuk wajah segi empat, karena otot-otot rahang mungkin terlalu terlatih sehingga sangat cepat pertumbuhannya.

Yang Harus Dilakukan Biar Cepat Pulih dari Sakit



detikcom - Jakarta, Terserang penyakit memang
dapat menguras tenaga. Tak
jarang, untuk sembuh dan pulih
pun dibutuhkan waktu yang
lama. Namun ada beberapa cara
yang membuat Anda bisa lebih cepat pulih dari sakit.

Infeksi virus seperti cacar,
demam berdarah, tifus atau
malaria biasanya akan
memerlukan masa pemulihan
yang lebih lama. Untuk dapat
pulih cepat setelah sakit, Anda harus mendapatkan kembali
kekuatan dengan cepat.

Berikut beberapa cara yang
dapat dilakukan dalam masa
pemulihan, seperti dilansir
boldsky, Kamis (14/6/2012):

1. Banyak istirahat

Tidak perlu untuk menjadi
macho ketika sakit. Cobalah
untuk beristirahat sebanyak
yang Anda bisa. Tubuh kan
mendapatkan kekuatan hanya
ketika mendapat istirahat yang tepat.

2. Suplemen vitamin

Tubuh biasanya akan
kekurangan vitamin setelah
menderita penyakit berat,
karena makan tidak benar
sehingga menguras cadangan
vitamin dan mineral dari tubuh. Misalnya, malaria memakan
hemoglobin, sehingga Anda
memerlukan tablet zat besi.

3. Makan makanan
kekuatan

Beberapa makanan seperti sup
ayam, telur, susu dan lainnya
dapat meningkatkan kekuatan.
Ada juga suplemen gizi buatan
seperti bubuk protein dan
biskuit serat yang membantu Anda memperoleh kembali
kekuatan.

4. Tingkatkan sistem
pencernaan

Anda mungkin memiliki masalah
pencernaan parah selama masa
pemulihan. Pertama, makanlah
makanan yang mudah dicerna,
jangan makan makanan pedas
dan makan dengan interval pendek. Beberapa obat-obatan kuat
dapat membunuh bakteri alami
perut yang membuat sistem
pencernaan melemah. Untuk itu,
yogurt atau dadih bisa
membantu menumbuhkan kembali bakteri baik usus.

5. Jangan biarkan kelesuan
menguasai tubuh

Seringkali ketika hanya
tergeletak di rumah selama
berhari-hari, itu akan membuat
Anda merasa malas. Kondisi ini bukan karena lelah,
tapi lesu dan Anda harus
berjuang jika ingin kembali pulih.
Istirahat sebanyak yang
diperlukan, tetapi tetap
melakukan hal-hal dasar seperti mandi, berjalan di sekitar rumah
atau ganti pakaian Anda sendiri.

Kisah Pensil dan Penghapus


dari bpm
Pensil :"Maafkan aku Penghapus..."

Penghapus :"Maafkan aku? Untuk apa, Pensil? Kamu tidak melakukan kesalahan apapun kepadaku..."

Pensil :"Aku minta maaf karena aku suka membuatmu terluka. Setiap kali aku melakukan kesalahan, kamu selalu berada disana untuk menghapusnya. Namun setiap kali kamu membuat kesalahanku lenyap, kamu kehilangan sebagian dari dirimu. Kamu akan menjadi semakin kecil dan kecil setiap saat..."

Penghapus :"Hal itu memang benar. Namun aku sama sekali tidak merasa keberatan. Kau lihat, aku memang tercipta untuk melakukan hal itu. Diriku tercipta untuk selalu membantumu setiap saat kau melakukan kesalahan. Walaupun suatu hari, aku tahu bahwa aku akan pergi dan kau akan mengganti diriku dengan yang baru. Walaupun suatu hari, aku tahu bahwa aku akan pergi dan kau akan mengganti diriku dengan yang baru. Aku sungguh bahagia dengan peranku. Jadi tolonglah, kau tak perlu khawatir. Aku tidak suka melihat dirimu bersedih..."

Si Penghapus adalah orang tua kita...
Si Pensil adalah diri kita sendiri....

Orang tua akan selalu ada untuk anak-anaknya...
Untuk memperbaiki kesalahan anak-anaknya...

Namun, terkadang, seiring berjalannya waktu...
Orang tua akan terluka dan akan menjadi semakin kecil
(bertambah tua dan akhirnya meninggal).

Walaupun anak-anak mereka pada akhirnya akan menemukan seseorang yang baru (suami atau istri), namun orang tua akan selalu tetap merasa bahagia atas apa yang mereka lakukan terhadap anak-anaknya dan akan selalu merasa tidak suka bila melihat buah hati tercinta mereka merasa khawatir ataupun sedih.
Lihat selengkapnya di halaman Mensa
ingat di like Mensa nya :)

10 Hal Menakjubkan yang Ada Pada Tubuh Manusia


1. Manusia dapat hidup walaupun kehilangan banyak organ dalam
Mungkin banyak diantara kita yang berpikiran, jika kita kehilangan salah 1 organ internal, maka kita akan segera mati, walaupun hal ini berlaku untuk organ hati dan jantung, namun tidak berlaku bagi organ-organ internal lainnya.

Faktanya, walaupun kita kehilangan limpa, 1 ginjal, 1 paru-paru, 75% bagian hati, 80% bagian usus, dan organ lainnya yang terletak di daerah pinggul dan pangkal paha, kita semua masih dapat hidup.

Walaupun fungsi-fungsi organ yang ada tidak dapat berjalan dengan baik dan Anda tidak dapat hidup selama yang diinginkan, paling tidak, Anda masih dapat hidup tanpa organ-organ tersebut.

2. Kematian ratusan juta sel
Setiap menit, tubuh kita sekarat, ini adalah fakta. Setiap 60 detik berlalu, tubuh kita kehilangan 300.000.000 sel. Ini merupakan jumlah sel yang sangat banyak.

Mungkin ada diantara kalian yang berpikir, jumlah sel yang mati sangatlah banyak, kenapa tubuh manusia tidak juga membusuk? Hal ini terjadi karena jumlah sel yang lahir lebih banyak daripada jumlah sel yang mati. Setiap hari, 10-50 triliun sel digantikan di dalam tubuh kita.

3. Rambutmu merupakan"superman"tubuhmu
Rambutmu merupakan"superman"tubuhmu, hal ini berarti bahwa rambut merupakan salah 1 bagian pada tubuh kita yang sulit dihancurkan.

Kerusakan rambut berjalan pada tingkat yang sangat lambat dan ini artinya rambut dapat bertahan lebih lama daripada bagian lain dari tubuh.

Faktanya, mumi yang telah dimakamkan ratusan bahkan ribuan tahun lamanya masih memiliki rambut di kepalanya.

Perubahan iklim, kelembaban, suhu, atau akibat zat asam dan kimia, tidak dapat merusak rambut kita semua. Satu-satunya kelemahan utama dari rambut adalah api, karena struktur pembentuk rambut terdiri dari bahan karbon.

4. Waspadai kekuatan asam lambung

Perut juga merupakan salah 1 bagian terkuat dalam tubuh. Di dalam perut terdapat asam lambung yang sangat kuat, sehingga dapat melarutkan zat seng.

Kalian mungkin berpikir, dengan asam lambung yang begitu kuatnya, mungkin dapat membuat perut kita bolong, tetapi hal ini tidak terjadi karena lapisan di dalam perut kita dapat segera memperbaharui dirinya dengan begitu cepat untuk mencegah asam lambung merusak perut kita.

Jika bukan karena kapasitas memperbaharui dengan cepat ini, mungkin semua manusia memiliki perut yang bolong.

5. Paru-paru, tulang dan kuku

Berikut ini, adalah fakta dari ketiga hal di atas. Pertama, paru-paru kalian berisi pembuluh darah kecil yang disebut kapiler. Dalam paru-paru terdapat 300 juta kapiler, yang jika kita ambil semua kapiler tersebut, dan kita bentangkan dari ujung ke ujung, maka akan menghasilkan panjang sebesar 1500 mil.

Kedua, kalian dapat mematahkan tulang, tetapi sebenarnya tulang itu cukup kuat. Satu blok tulang sebesar korek api, dapat menahan berat sampai 9 ton.

Ketiga, kuku kalian terus berkembang secara konstan dan ketika kehilangan kuku tangan/kaki, akan membutuhkan waktu selama setengah tahun agar kuku tersebut dapat tumbuh dari pangkal ke ujung kuku

6. Kita selalu tumbuh setiap malam

Setiap malam, tubuh kalian tumbuh sedikit. Diperkirakan, tubuh tumbuh sekitar sepertiga inchi saat tertidur karena cakram tulang rawan tertekan oleh gravitasi ketika kalian duduk atau berdiri. Namun, ketika mulai bangun dan berjalan, tinggi badan akan menyusut ke tinggi semula.

7. Nature's filter

Ginjal berfungsi untuk membersihkan racun dalam tubuh. Yang menakjubkan disini adalah kapasitas filter dari ginjal. Setiap ginjal mengandung 1 juta filter. Hal ini berarti di dalam tubuh mengandung 2 juta filter, yang menyaring 1,3 liter darah per menit dan mengeluarkan urin 1,4 liter per hari.

Tanpa fungsi filter ini, racun akan menumpuk di dalam tubuh kita dan kita akan sering sakit dan dekat dengan kematian. Inilah sebabnya orang-orang yang mengalami gagal ginjal, perlu melakukan pencucian darah rutin.

8. Tubuh kita panas

Tubuh manusia adalah sebuah mesin produksi energi yang besar. Ketika melihat tubuh manusia menggunakan teknologi infra merah, yang terlihat adalah pancaran panas yang keluar dari tubuh manusia. Panas yang dihasilkan oleh tubuh, membantu manusia untuk tetap hidup.

Faktanya, tubuh manusia dapat menghasilkan panas hanya dalam waktu 30 menit, dimana hasilnya adalah panas tersebut dapat membuat setengah galon air mendidih.

Yang terlihat memang tidak seperti ketika memasak air hanya dalam waktu beberapa menit di atas kompor, namun ingatlah bahwa dengan panas tersebut dan tanpa melakukan apapun setiap hari, panas itu membuat kita tetap hidup hingga hari ini.

9. Kita adalah makhluk visual

Kita adalah makhluk visual karena sebagian informasi yang kita peroleh berasal dari indra penglihatan daripada indra lainnya.

Meskipun kelelawar dapat memproses sebagian besar informasi melalui telinganya, kita memproses lebih dari 90% informasi melalui mata kita, sedangkan 10% informasi lainnya diproses melalui indra sentuhan, rasa, bau, dan suara.

10. Melewati batas kecepatan

Tubuh manusia tidak dapat bergerak secepat binatang lain, cheetah contohnya, tetapi manusia bisa melebihi kecepatan 100 mil per jam dengan sesuatu, yaitu saat kita bersin.

Ketika kita bersin, kita mengeluarkan udara dari hidung dan mulut dengan kecepatan 100 mil per jam. Dan itu merupakan sesuatu hal yang harus dibanggakan.

Sebagai tambahan informasi, apabila bersin, jangan ditahan. Apabila tetap nekat menahan bersin, akibatnya adalah menyebabkan patah tulang di tulang rawan hidung, mimisan, pecah gendang telinga, gangguan pendengaran, vertigo (gejala sakit berupa sensasi berputar), dan retina yang terlepas atau mengalami emfisema.

Hal ini karena tubuh berusaha menahan kecepatan dari bersin yang tinggi. Jadi kalau bersin jangan ditahan ya :D

Fakta Aneh dan Unik di Bidang Sains



1. Anda bisa menghipnotis ayam
Seekor ayam dapat dihipnotis, atau di tidak-sadarkan dengan menahan kepalanya ke arah bawah, dan terus-menerus gambarkan sebuah garis sepanjang permukaan di bawah dengan sebuah tongkat atau jari, dimulai dari paruhnya dan lalu dilanjutkan lurus ke arah depan ayam

Jika Ayam terhipnotis dengan cara ini, ayam tsb akan tetap diam untuk waktu 15-30 menit, terus-menerus melihat garis itu.

2 Mengambil ingus dan memakannya mungkin saja menyehatkan

Mucophagy (yang artinya pemakan ingus) adalah pemakanan ingus, lendir, ataupun kelenjar lainnya yang berasal dari hidung. Beberapa penelitian menyarankan bahwa mucophagy mungkin saja kejadian alami dan bahkan kegiatan yang menyehatkan, yang membiarkan system pencernaan thd bakteri terakumulasi di dalam ingus, yang kemudian membantu memperkuat pertahan tubuh.

3. Tangan anda dapat mempunyai kehidupannya sendiri

Sindrom Tangan Alien (atau Dr. Strangelove syndrome) adalah sebuah gangguan neurological yang tidak biasa yang menyebabkan salah satu tangan dari si penderita terlihat mempunyai kehidpuan nya sendiri.
Sindrom ini dapat terdokumentasi dengan dengan baik dimana seseorang mempunyai 2 belahan yang terpisah dari otak mereka, terkadang untuk penyebutan epilepsi yang sangat ekstrim. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan pembedahan otak, struk, atau infeksi. Hati2, tangan anda sedang mengincar anda!

4. Jangan tertawa berlebihan, itu bisa membunuhmu

Pada tahun 300 sebelum masehi, filosofi Yunani Chrysippus meninggal karena tertawa setalh melihat seekor keledai memakan buah ara.
Pada 24 maret 1975, Alex Mitchell, seorang penyemen bata dari king’s Lynn, England, meninggal tertawa saat menonton The Goodies. Menurut istrinya, sbg saksi, Mitchel tidak bisa memberhentikan tawa nya saat menonton episode Kungfu Kapes dimana Tim-Brooke-Tayl or berpakaian skotlandia, menggunakan 1 set bagpipe (alat musik skotlandia) untuk mempertahankan diri dari seorang psycho dalam sebuah demonstrasi dari martial art skotlandia Hoots-Toot-ocha ye. Setelah 25 menit tertawa terus menerus, Mitchel akhirnya terjatuh di sofanya dan meninggal karena gagal jantung. Istrinya kemudian mengirim surat ke The Goodies untuk berterima kasih untuk memberikan momen terakhir yang menyenangkan suaminya.

5. Ada senjata yang dapat membuat seseorang menjadi gay

Gay Bomb adalah sebuah nama informal untuk sebuah pontensi senjata kimia, yang dispekulasikan oleh U.S Air force sedang diproduksi di Iraq.
Dalam 1 pernyataan di dalam dokumen nya, bom tsb disebutkan sebuah aphrodisiac (semacam obat yang menstimulus gariah seksual) yang kuat dapat di jatuhkan ke tentara musuh, dan secara ideal dapat menyebabkan homosexual behaviour minimal satu orang di kesatuan tentara tsb.

6. Benar, Pria dapat memberikan ASI

Fenomena dari pemberian ASI dari seorang pria telah menjadi umum pada tahun2 sekarang ini dikarenakan obat medis yang menstimulasi kelenjar susu di pria.
Kemampuan memproduksi susu pria (male Lactation) biasanya disebabkan oleh perawatan hormonal yang diberikan untuk pria yang menderita kanker prostat. Hal tersebut juga dapat muncul dengan cara menstimulasi payudara (baik pria maupun wanita) dengan menghisapnya dalam waktu berbulan-bulan.

7. Tommacco Bart Simpson (setengah tomat, setengah tembakau memang ada)

Tomacco adalah sebuah buah hibrid yang bersifat fiksi yang mengandung setengah tomat dan setengah tobacco/ tembakau, dari episode E-I-E-I-(Annoye d Grunt) film The Simpsons pad 1999; metode yang digunakan untuk membuat tomacco pun fiksi.

Tomacoo menjadi kenyataan saat buah itu bisa diproduksi pada 2003. Terinspirasi dari film The Simpsons, Rob Baur dari Lake Oswego, Oregon berhasil menanamkan bibit tomat ke dalam akar tanaman tembakau, yang bisa menyatu dikarenakan kedua tanaman tersebut berasal dari family yang sama.

8. Tidak apa-apa untuk mempunyai 3 puting susu

Sebuah supernumerary nipple (biasa dikenal sebagai puting ketiga) adalah sebuah puting tambahan yang dapat muncul di mamalia termasuk manusia. Sering kali disalahartikan sebagai tahi lalat/tompel, supernumerary nipple didiagnosa rata2 terjadi pada wanita sebesar 2%, dan menurun presentasenya pada pria. Puting tsb muncul di antara 2 garis susu vertikal yang dimulai dari ketiak di setiap sisinya.

9. Anda bisa meninggal di toilet

Ada banyak sekali kecelakaan di toilet dan beberapa kematian yang terjadi di toilet sepanjang sejarah dan rumor.

George II dari Britain meninggal di dalam toilet pada 25 oktober 1760 dikarenakan terputusnya pembuluh arteri. Menurut catatan Horace Walpole, King George bangun pada pukul enam dan meminum minuman coklatnya. Jam 7 lewat 15 menit dia pergi ke closet kecil. Penjaga keamanan yang menunggu diluar mendengar bunyi dan berlari masuk ek dalam, kemudian menemukan Rajanya sudah meninggal di lantai.

Reaksi di dalam Tubuh Saat Mengkonsumsi Ekstasi


Ekstasi kadang disebut dengan MDMA (methylene dioxy methamphetamine ) menjadi obat terlarang
yang begitu populer, karena sebagian dari efek obat ini bisa lengsung terasa dalam jangka waktu 1 jam
setelah dikonsumsi dengan dosis tunggal.

Sebagaimana diketahui, ekstasi bukanlah obat yang jinak karena menghasilkan berbagai efek kesehatan
yang merugikan termasuk mual, menggigil, berkeringat, tidak sadar mengepalkan gigi, kram otot
serta penglihatan kabur

Beberapa Saat Setelah Diminum Ekstasi mengandung stimulan yang dengan cepat diserap dalam aliran darah manusia, tapi begitu ia sudah masuk maka ekstasi akan mengganggu
kemampuan tubuh untuk metabolisme atau merusak.

Stimulan dalam ekstasi memacu sistem saraf pusat dan kandungan lain mempengaruhi kemampuan persepsi seseorang.

Pengguna ekstasi juga akan berkurang kemampuan mengendalikan dirinya sehingga ia akan merasa gembira tiba-tiba bahkan sebelum 1 jam sejak ia
minum.

Akibat dari efek stimulan ini juga membuat seseorang yang mengonsumsi di klub malam mampu menari atau berjoget dalam jangka waktu lama. Serta efek yang tidak langsungnya adalah menimbulkan
kecemasan dan membuat orang nekat melakukan sesuatu diluar kesadaran normal.

Beberapa jam setelah orang mengonsumsi ekstasi akan dihasilkan penurunan kemampuan mental yang
signifikan, terutama mempengaruhi memori dan bisa bertahan hingga seminggu. Kondisi ini berbahaya jika
seseorang melakukan kegiatan kompleks seperti menyetir.

Seminggu Setelah Konsumsi Selama seminggu setelah konsumsi, banyak
pengguna yang melaporkan berbagai emosi termasuk kecemasan, kegelisahan, mudah marah,
kesedihan, depresi, gangguan tidur, kurang nafu makan, stress berat dll.

Semua jenis narkoba menyebabkan ketagihan dan kecanduan. Hal ini sangatlah berbahaya, terlebih jika seseorang mengalami overdosis (OD) akibat obat ini. Dalam jangka panjang, maka akan timbul gejala tekanan darah tinggi, memperburuk efek racun
kardiovaskular, pingsan, serangan panik, bingung, stress tingkat tinggi, gila, kehilangan kesadaran
serta kejang dan kematian

insomnia

Pola tidur yang tidak teratur, terkadang berujung pada insomnia. Bisa dikatakan ini adalah penyakit era modern, karena semakin banyak orang yang mengalaminya. Mungkin Anda juga termasuk di dalamnya.
Semakin banyak beban pekerjaan, semakin sering insomnia menghampiri. Gangguan tidur yang cukup serius ini ternyata juga dialami oleh seperempat penduduk di Amerika, demikian menurut Centers for Disease Control and Prevention.
Seperti dicatatkan National Institutes of Health, efek negatif dari waktu tidur yang kurang ini, justru membuat orang akan semakin tidak puas dengan hasil kerjanya. Berikut adalah fakta yang menjelaskan mengapa orang tidak bisa tidur.
1. Insomnia diturunkan secara genetik
Penelitian tahun 2007 yang diterbitkan dalam The Journal Sleep menemukan bahwa dari 953 orang dewasa, 35 persennya memiliki gangguan insomnia, dan ternyata mereka memiliki riwayat keluarga yang juga mengalami gangguan tidur ini.
Menurut sebuah penelitian di tahun 2008, remaja dengan orang tua yang menderita insomnia, memiliki risiko untuk menggunakan obat tidur yang diresepkan, dan memiliki masalah mental. Remaja tersebut juga lebih mungkin mengembangkan depresi dan kecemasan.
2. Insomnia tidak dapat diatasi dengan obat tidur
Jika Anda mengalami kesulitan bangun pada Senin pagi, bisa jadi Anda mengalami social jet lag . Sebuah penelitian menunjukkan jika orang memiliki jadwal tidur yang lebih larut lagipada setiap akhir pekan, kemungkinan mereka akan mengalami peningkatan berat badan hingga karena waktu tidur yang kurang.
“Bahkan perbedaan jam di saat Anda bangun atau tidur dapat mempengaruhi ritme tidur Anda, tubuh membutuhkan waktu tidur yang konsisten, ” kata Colleen Carney, seorang psikolog di Ryerson University, Kanada.
Meskipun obat tidur masih sangat populer untuk bisa diandalkan, namun obat ini tidak akan dapat memberikan kualitas tidur yang baik.
“Tidak ada yang membuktikan, pil tidur dapat menyembuhkan insomnia,” kata Jack Edinger, sleep specialist di National Jewish Health Hospital, Colorado.
Bahkan, dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal BMJ awal Februari lalu, peneliti menemukan bahwa orang yang memakai obat tidur, hampir lima kali lebih mungkin meninggal, dibandingkan dengan mereka yang tidak minum obat tidur. Gangguan tidur ini hanya dapat disembuhkan melalui terapi kognitif.
3. Wanita lebih sering mengalami insomnia
Wanita dua kali lebih mungkin menderitainsomnia daripada pria, menurut National Sleep Foundation .
Para ahli berspekulasi bahwa alasannya adalah, adanya keterkaitan gangguan inidengan hormon pada tubuh wanita. Terjaga saat malam, dan mengantuk pada siang hari, terkait dengan perubahan hormonal dalam siklus kehamilan, menopause, dan menstruasi.
Menurut jajak pendapat National Sleep Foundation tahun 1998, hampir 80 persen wanita dilaporkan lebih banyak tidur terganggu selama kehamilan dari pada waktu-waktu lainnya.
Bagi wanita yang mengalami menopause, ketika tingkat hormon tidak menentu, masalah tidur adalah keluhan yang umum .
Namun seiring dengan perubahan hormon, insomnia juga dikaitkan dengankondisi seperti kecemasan, depresi, dan masalah pernafasan saat tidur.

Mengapa jari menjadi keriput jika berendam terlalu lama?


Sebuah pertanyaan yang belum pernah terjawab hingga baru-baru ini adalah mengapa jari-jari tangan menjadi keriput jika terlalu lama berendam di air dan mengapa kulit kita tidak hancur seperti tissue karena telah menyerap begitu banyak air. Ternyata terdapat penjelasan matematis di balik itu semua.
Struktur gyroid kulit
Diketahui fiber dan keratin yang menyusun kulit manusia membentuk sebuah struktur yang disebut gyroids. Dengan jabaran matematis, struktur ini memungkinkan kulit merenggang sangat lebar hingga tujuh kali luas semula karena unsur fiber yang menyusun kulit saling terkoneksi dengan banyak unsur fiber lain di kulit. Saat kulit kita menjadi keriput, ia menyerap banyak air sehingga volume kulit meningkat menjadi lebih besar. Dan karena bagian tangan yang lain (seperti otot dan tulangnya) tidak ikut membesar, hal ini menyebabkan kulit menjadi berkeriput untuk menyesuaikan proporsi bentuknya dengan bagian tangan yang lain.

Sejarah Sistem Waktu



Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa dalam satu hari ada 24 jam, dan dalam satu menit ada 60 detik? Inilah jawabannya.

Sistem bilangan yang paling banyak digunakan manusia saat ini adalah sistem desimal, yaitu sebuah sistem bilangan berbasis 10. Namun untuk mengukur waktu kita menggunakan sistem duodesimal (basis 12) dan sexadesimal (basis 60). Hal ini disebabkan karena metode untuk membagi hari diturunkan dari sistem bilangan yang digunakan oleh peradaban kuno Mediterania. Pada sekitar tahun 1500 SM, orang-orang Mesir kuno menggunakan sistem bilangan berbasis 12, dan mereka mengembangkan sebuah sistem jam matahari berbentuk seperti huruf T yang diletakkan di atas tanah dan membagi waktu antara matahari terbit dan tenggelam ke dalam 12 bagian. Para ahli sejarah berpendapat, orang-orang Mesir kuno menggunakan sistem bilangan berbasis 12 didasarkan akan jumlah siklus bulan dalam setahun atau bisa juga didasarkan akan banyaknya jumlah sendi jari manusia (3 di tiap jari, tidak termasuk jempol) yang memungkinkan mereka berhitung hingga 12 menggunakan jempol.

Jam matahari generasi berikutnya sudah sedikit banyak merepresentasik an apa yang sekarang kita sebut dengan"jam". Sedangkan pembagian malam menjadi 12 bagian, didasarkan atas pengamatan para ahli astronomi Mesir kuno akan adanya 12 bintang di langit pada saat malam hari. Dengan membagi satu hari dan satu malam menjadi masing-masing 12 jam, maka dengan tidak langsung konsep 24 jam diperkenalkan. Namun demikian panjang hari dan panjang malam tidaklah sama, tergantung musimnya (contoh: saat musim panas hari lebih panjang dibandingkan malam). Oleh karena itu pembagian jam dalam satu hari pun berubah-ubah sesuai dengan musimnya. Sistem waktu ini disebut dengan sistem waktu musiman. Pada sekitar tahun 147-127 SM, seorang ahli astronomi Yunani bernama Hipparchus menyarankan agar banyaknya jam dalam satu hari dibuat tetap saja yaitu sebanyak 24 jam, disebut dengan sistem waktu equinoctial. Namun sistem ini baru diterima secara luas oleh saat ditemukannya jam mekanik di Eropa pada abad ke-14.

Eratosthenes (276-194 SM), seorang ahli astronomi Yunani lainnya membagi sebuah lingkaran menjadi 60 bagian untuk membuat sistem geografis latitude. Teknik ini didasarkan atas sistem berbasis 60 yang digunakan oleh orang-orang Babilonia yang berdiam di Mesopotamia, yang jika ditilik lebih jauh diturunkan dari sistem yang digunakan oleh peradaban Sumeria sekitar 2000 SM. Tidak diketahui dengan pasti mengapa menggunakan sistem bilangan berbasis 60, namun satu dugaan mengatakan untuk kemudahan perhitungan karena angka 60 adalah merupakan angka terkecil yang dapat dibagi habis oleh 10, 12, 15, 20 dan 30.

Satu abad kemudian, Hipparchus memperkenalkan sistem longitude 360 derajat. Dan pada sekitar 130 M, Claudius Ptolemy membagi tiap derajat menjadi 60 bagian. Bagian pertama disebut dengan partes minutae primae yang artinya menit pertama, bagian yang kedua disebut partes minutae secundae atau menit kedua, dan seterusnya. Walaupun ada 60 bagian, yang digunakan hanyalah 2 bagian yang pertama saja dimana bagian yang pertama menjadi menit, dan bagian yang kedua menjadi detik. Sedangkan sisa 58 bagian yang lainnya membentuk satuan waktu yang lebih kecil daripada detik.

Sistem waktu ini membutuhkan waktu berabad-abad untuk tersebar luas penggunaannya. Bahkan jam penunjuk waktu pertama yang menampilkan menit dibuat pertama kali pada abad ke-16. Sistem waktu ini digunakan hingga sekarang oleh kita manusia modern.

fakta menarik seputar hewan



Bayi paus biru dapat mempunyai berat hingga 7 ton saat lahir.

Ikan Cod (penghasil minyak ikan) dapat bertelur hingga 9 juta buah.

Ular dapat melihat menembus penutup matanya.

Gajah menghabiskan 23 jam sehari untuk makan.

Burung heriang dapat makan sangat banyak hingga tidak bisa terbang kembali.

Kadal Amazon dapat berlari melintasi (diatas) air.

Kutu dapat meloncat setinggi 30 cm, 200 kali dari ukuran tubuhnya.

Lalat hijau dapat mencium bau daging dari jarak 7 km.

Banyak burung bermigrasi, dan burung laut kutub utara adalah yang paling menakjubkan. Mereka dapat terbang dari kutub utara menuju suatu tempat dan kembali lagi menempuh jarak 32.000 km.

Beberapa jenis binatang dapat menumbuhkan kembali bagian tubuhnya yang hilang/rusak. Bintang laut dapat menumbuhkan tangan baru. Cacing dapat menumbuhkan bagian ekornya yang hilang, begitu juga dengan kadal, dapat menumbuhkan ekor baru.

Racun katak emas dapat membunuh hingga 1500 orang.

Gurita raksasa mempunyai mata terbesar dibanding binatang manapun. Ukurannya mencapai 39 cm, 16 kali lebih lebar dari ukuran mata manusia.

Burung elang dapat mendeteksi mangsa lebih dari 8 km jauhnya.

Seekor serangga (lalat) hidupnya hanya 1 hari, namun seekor kura-kura dapat hidup hingga 100 tahun.

Mamalia termalas adalah armadillo, kungkang, dan tupai. Mereka menghabiskan 80% hidupnya untuk tidur dan terkantuk-kantuk.

Stegosaurus adalah salah satu dari dinosaurus terpopuler yang mempunyai panjang hingga 9 meter, namun otaknya hanya sebesar kenari.

Ada apa di dalam isi bulan?

Ada apa di dalam isi bulan?
Dengan menggunakan data-data yang dikirimkan oleh beberapa seismometer yang ditinggalkan di bulan pada misi Apollo hingga tahun 1977, seorang professor dan muridnya di School of Earth and Space Exploration pada ASU's College of Liberal Arts and Sciences, Arizona State University bernama Ed Garnero dan Peiying (Patty) Lin, mengembangkan sebuah metode analisa bernama array processing untuk mengetahui apa sebenarnya yang terdapat di dalam perut bulan.
Patty Lin sedang mengamati sebuah material yang berasal dari bulan
Dengan cara menumpuk-numpuk (layering) sinyal rekaman seismik dan mempelajarinya pada saat bersamaan, mereka mampu mengenali sebuah sinyal lemah yang sebelumnya tidak terdeteksi. Gema dari sinyal tersebut digunakan untuk memetakan apa yang ada di dalam perut bulan. Data yang mereka peroleh memberikan bukti bahwa sebagian besar isi perut bulan terdiri dari zat solid yang kaya mengandung besi pada inti bulan yang dibungkus zat besi cair di bagian yang lebih luar. Hal ini memberi kemiripan akan apa yang ada di perut bulan dengan apa yang ada di perut bumi, karena keduanya terbentuk dari campuran besi, nikel dan elemen-elemen ringan lain seperti belerang.

Partai baru yg (gagal) ikut dalam Pemilu 2004



by:ocky17
01. Partai Gerakan Moral (GERMO)
02. Partai Amanah Tante (PANTAT)
03. Partai Fusi Cendikiawan Kebangsaan (FUCK)
04. Partai Cina Kota Buruh dan Tani (CINTA BUTA)
05. Partai Pensiunan Ingin Kerja Untuk Negara (PIKUN)
06. Partai Barisan Nasional Bela Keadilan Sosial (BAN BEKAS)
07. Partai Kaum Muda Kader Andalan (KAMU KADAL)
08. Partai Ikatan Putra-Putri Serdadu (PIPIS)
09. Partai Anti Nabung Utang (PANU)
10. Partai Mungkir Kayak Suharto (PAMUNGKAS)
11. Partai Bung Harmoko Meminta Arahan (BH MERAH)
12. Partai Gerakan Masa Pukul Orde Kemunafikan (RAMPOK)
13. Partai Koalisi Indonesia Untuk Kebangkitan Indonesia Raya (KIKIR)
14. Partai Terus Terang Abdurrachman Wahid Asoy (TERTAWA)
15. Partai Bekas Birokrat Edan Kekuasaan (BEBEK)
16. Partai Peramal Mau Disantet (PERMADI)
17. Partai Bocah Usaha Ngamen (BUSANG)
18. Partai Edan Dikira Setan dan Siluman (EDI TANSIL)
19. Partai Sri Bintang Pamungkas, Muladi dan Abdul Latif (SRIMULAT)
20. Partai Dukung Bayar Utang Rakyat (DUBUR)
21. Partai Kami Paling Senang Salaman (KAPAL SELAM)
22. Partai Persatuan Korban Sindikat Anarki (PERKOSA)
23. Partai Koalisi Partai Jalanan (KOPAJA)

10 Kesalahan Umum Cara Sikat Gigi



1. Tidak Menggunakan Sikat Gigi yang Tepat

Richard H Price, DMD, penasihat American Dental Association (ADA) mengatakan, “Jika Anda harus membuka rahang cukup besar untuk membiarkan gagang sikat masuk ke dalam mulut, bisa jadi sikat gigi terlalu besar untuk Anda. Gagangnya pun harus nyaman digenggam,sensa sinya harus senyaman saat Anda memegang garpu saat makan.Semakin nyaman sikat gigi Anda,makin sering Anda akan menggunakannya dengan benar.”

2. Memilih Bulu Sikat yang Salah

Menurut para dokter gigi di WebMD,jenis bulu sikat penting dan ada pengaruh lebih.selain itu Tampaknya, yang lebih penting adalah teknik membersihkannya ketimbang bentuk sikatnya. Para dokter gigi ADA menyarankan agar memilih sikat yang lembut, jangan yang kasar atau kaku karena bisa merusak/ menyakiti gusi. Carilah bulu sikat yang cukup kaku untuk mengangkat plak, tetapi tidak cukup kuat untuk merusak gigi.

3. Kurang Sering atau Kurang Lama

Menurut ahli kesehatan gigi di WebMD, frekwensi sikat gigi tiga kali dalam sehari adalah yang terbaik. Ketika jarak waktu menyikat gigi terlalu jauh, plak bakteri akan menumpuk, bisa membuat radang gusi dan masalah lain pada mulut. Disarankan untuk menyikat gigi setidaknya 3 menit setiap kali, akan lebih baik lagi jika dilakukan selama 4 menit. Angka waktu tersebut sebenarnya tidak terlalu penting,namun dipatok agar kita bisa mempunyai waktu yang cukup untuk membersihkan permukaan gigi.

4. Menyikat Gigi Terlalu Sering atau Terlalu Keras

Terlalu sering menyikat gigi, misal 4 kali dalam sehari, bisa membuat akar gigi teriritasi dan menyakiti gusi. Menyikat terlalu keras juga bisa merusak enamel (lapisan teratas gigi). Cara terbaik adalah menyikat gigi secara perlahan dan lembut selama 3-4 menit.

5. Tidak Menyikat dengan Cara yang Benar

Buat sudut 45 derajat dari garis gusi dan buat gerakan pendek-pendek saat menyikat. Gerakan menyikat panjang di sepanjang garis gusi bisa menyebabkan abrasi pada gusi.Sikatlah perlahan ke arah atas dan bawah dari gigi, jangan dengan gerakan menyamping pada gigi. Buat gerakan sirkular vertikal, jangan horizontal. Lakukan pada bagian permukaan gigi bagian depan, belakang, atas dan bawah serta pada lidah.

6. Selalu Memulai Pada tempat yang Sama

Kebanyakan orang akan memulai pada titik yang sama setiap kali akan mulai menyikat gigi. “Mulailah di tempat-tempat yang berbed supaya Anda tidak menjadi ‘malas’ untuk membersihkan titik yang lainnya. Jika Anda memulai di titik yang sama, Anda cenderung semangat di titik tersebut, kemudian malas
membersihkan di titik yang
terakhir,” jelas Price.

7. Mengabaikan Bagian Dalam Gigi

Kebanyakan orang ternyata sering kali lupa membersihkan bagian dalam gigi, bagian yang
bersentuhan dengan lidah. Plak
yang tersembunyi sama pentingnya untuk dibersihkan seperti plak yang terlihat. Titik yang paling sering dilupakan untuk dibersihkan adalah pada bagian dalam gigi depan.

8. Kurang Bersih Membilas

Bakteri bisa tumbuh pada sikat gigi yang lupa dibersihkan. Jika ini terjadi, bakteri tersebut bisa
tumbuh dan kembali hinggap pada mulut Anda di sesi penyikatan berikutnya. Bersihkan sikat gigi
setelah Anda menggunakannya dan pastikan tak ada yang menyangkut atau pasta gigi yang tersisa.

9. Membiarkan Sikat Gigi dalam Keadaan Basah.

Sikat gigi yang basah dan lembab pun akan menjadi tempat favorit bakteri. Tak hanya itu, sikat gigi yang lembab akan merusak bulu sikatnya jika dibiarkan begitu saja.Akan lebih baik jika sikat gigi disimpan tertutup dalam keadaan kering. Biarkan kering, baru tutup dengan tutupnya.

10. Tidak Mengganti Sikat Gigi Cukup Sering

Rekoomendasi ADA untuk mengganti sikat gigi setelah 3-4 bulan pemakaian atau langsung ganti ketika bulu sikatnya terlihat mulai rusak. Ketimbang Anda mematok waktu, perhatikan sikat gigi Anda. Saat ini sudah ada sikat gigi yang bulunya diberikan penanda warna. Saat warna memudar, maka sudah waktunya sikat tersebut diganti. Atau ketika Anda menemukan sudah ada bulu sikat gigi yang rontok, atau fleksibilitasnya mulai berkurang, segera ganti

Mitos sifat manusia berdasarkan bulan lahirnya.


Bulan Januari
Wataknya:
-Tenang dan berwibawa
- Suka berterus terang dan tidak suka basa-basi
- Pandai menyimpan rahasia dan bisa dipercaya
- Disukai banyak orang karena selalu kelihatan ceria
- Mandiri dan tidak suka meminta bantuan pada orang lain
- Pandai mengatur keuangan
- Agak pendiam dan lebih senang memperhatikan dirinya sendiri
- Teliti dan tidak sembarangan melakukan pekerjaan.

Bulan Februari
Wataknya:
- Mempunyai hati yang tulus
- Perasaannya peka dan mudah tersinggung
- Senang dipuji dan selalu menuruti apa yang diinginkannya
- Suka humor dan hormat pada siapa saja
- Keras hati dan mempunyai pendirian tetap
- Agak pemalas dan suka mengingkari janji

Bulan Maret
Wataknya:
- Baik hati dan suka menolong sesama.
- Suka kehidupan yang serba wah.
- Seleranya tinggi.
- Tidak tegaan dan selalu memberi pada orang yang kesusahan.
- Agak pemalu, namun jujur dan tidak pernah bohong.
- Mudah terpengaruh dan tidak kuat menghadapi godaan.
- Suka melalaikan kesehatan dirinya sendiri.

Bulan April
Wataknya:
- Tidak mau mengalah dan selalu ingin menang sendiri
- Pembosan
- Senang dipuji
- Agak boros walau pandai mencari uang
- Mempunyai otak yang cerdas namun tidak suka diperintah
- Tak pernah memilih dalam berteman

Bulan Mei
Wataknya:
- Pandai menguasai perasaan
- Pandai mengambil hati orang lain
- Punya selera tinggi dan senang kehidupan yang serbah wah.
- Senang menunda pekerjaan.
- Agak boros walau rejekinya bagus.
- Tidak suka basa-basi dan tidak senang dipuji.

Bulan Juni
Wataknya:
- Romantis dan suka menolong
- Tidak mempunyai pendirian tetap
- Suka berpikir yang muluk-muluk
- Mudah tersinggung bila perasaanya tersentuh
- Agak pemalas dan baru mau bekerja bila di iming-iming hasil besar
- Selalu ceria walau hatinya sedang kesal.

Bulan Juli
Wataknya:
- Senang berkhayal
- Kalau sudah marah, kata-katanya tajam
- Tidak mempunyai pendirian tetap
- Senang dipuji
- Suka menolong pada sesama
- Pandai bicara dan berotak cerdas
- Agak pemalas

Bulan Agustus
Wataknya:
- Mempunyai perasaan yang peka/halus
- Cepat tersinggung
- Suka menghayal dan berpikiran yang muluk-muluk
- Tidak mudah terpengaruh
- Agak pemalas
- Kalau bekerja lebih menuruti kehendak hatinya sendiri.

Bulan September
Wataknya:
- Mudah tersinggung dan cepat naik darah
- Baik hati dan jujur
- Bisa menyimpan rahasia
- Suka berfoya-foya
- Pandai menyimpan uang namun tidak pelit
- Suka menolong sesama dan pandai mendidik anak

Bulan Oktober
Wataknya:
- Berjiwa besar dan mau mengalah
- Pandai bicara
- Cerdas dan baik hati
- Memiliki tekad yang kuat
- Tidak sabaran dan agak boros
- Pikirannya tidak tetap dan selalu berubah-ubah

Bulan November
Wataknya:
- Tabah dan kuat dalam menghadapi segala cobaan
- Pandai mengerjakan setiap pekerjaan
- Pandai mengambil hati orang lain
- Agak pemalas dan suka menunda pekerjaan
- Banyak berpikir
- Agak pendendam dan tidak mudah memberi maaf pada orang yang bersalah
- Keras hati

Bulan Desember
Wataknya:
- Mudah menaruh rasa percaya pada orang lain
- Kalau mengerjakan sesuatu suka tergesa-gesa
- Tidak sabaran
- Tidak mau mengalah dan selalu ingin menang sendiri
- Mudah terpengaruh
- Jujur dan baik hati
- Pemborosan dan suka memaksakan kehendak

surat wasiat

Suatu hari disebuah rumah sakit, terbaring sosok tubuh kurus sedang kritis dengan"infus ditangan kanannya"dan Oksigen yang terpasang dimulut dan hidungnya. Pria kaya raya ini terkena penyakit paru-paru! Dia adalah pemilik perusahaan terbesar yang ada di negaranya. Anak-anaknya berkumpul menjenguknya dirumah sakit, dia memiliki 5 orang anak, Yanto (anak pertama), Yanti (anak ke2), Sito (anak ke3), Siti (anak ke4), dan Yasi (anak ke5).
Anto anak pertama duduk di ranjang disamping tubuh ayahnya, sedangkan ke 4adiknya berdiri disamping ranjang sambil memijat kaki ayahnya. Tiba tiba nafas sang ayah tersengal sengal sambil mengacungkan jari memberi kode meminta pensil dan selembar kertas.

Yanto :"siti, ambilkan ayah bolpoin dan kertas sepertinya ayah ingin menulis seuatu!"
Siti :"ini kak,...."
sambil memberikannya pada kakaknya. Kemudian yanto memberikan kertas dan bolpoin itu pada ayahnya. Dengan nafas yang mulai tersenggak melemah dan tangan mulai gemetar Lelaki kaya itupun menuliskan sesuatu dalam kertas itu.

Sito :"sepertinya ayah menulis surat wasiat untuk kita,..."
Siti :"iya kak,..."
Yanti :"ssttt,... diam!! ayah sedang kritis!"

Begitu selesai menulis kertas itu diserahkan pada yanto anak pertamanya. Tanpa membuka Yanto langsung melipat kertas itu dan memasukkanya kedalam saku. Tak berapa lama, sang ayah akhirnya meninggal dunia, Yanto berdiri dan menasehati adiknya:

Yanto :"adik-adiku ayah sudah meninggal, kita harus sabar, ini surat wasiat dari ayah kakak simpan dulu nanti kita buka bersama sama kalau sudah 40hari kematian ayah,.."
(sambil memasukkan kertas itu kedalam sebuah amplop)

Keempat adiknya mengangguk sembari menangis,...

40 Hari kemudian,...... .

Yati :"kak yanto ini sudah 40 hari kematian ayah saya penasaran apa isi surat wasiat dari ayah kak,...?"
Yanto :"Kita harus menunggu adik-adikmu dulu,.. panggil Sito.Siti dan Yasi kemari,..."
Yanti :"Baiklah kak,..."

Tak berapa lama kemudian ke lima bersaudara itu berkumpul di temani beberapa kerabat mereka dan seorang pengacara.

Yanto :"adik adikku surat wasiat dari ayah ini saya serahkan pada pengacara untuk membacanya untuk kita...."
(sambil menyerahkan amplop yang berisi surat wasiat dari ayahnya)

Kemudian pengacara itu membuka surat itu dan bermaksud untuk membacanya,..Ta pi dia malah tertegun melihat ke 5 anak itu.

Yasi :"Kenapa bapak melihat kami seperti itu? cepat dibaca surat wasiatnya pak,...!"

Sang pengacara berdiri dari tempat duduknya dan menyerahkan surat itu pada Yasi anak ke 5 lalu pergi meninggalkan rumah itu seraya berkata,..

Pengacara :"nih kalian baca saja sendiri,...!"

Yasi membuka surat itu, tiba tiba dia malah nangis,....

Penasaran isi suratnya?
ini isi surat wasiat yang ditulis orang kaya itu sebelum meninggal,.....

"YANTO, SELANG OKSIGENNYA JANGAN KAMU DUDUKIN, PAPA NGGAK BISA NAFAS,..."

nama2 bayi

Di sebuah RS Bersalin seorang perawat
sedang mendata nama2 bayi yg baru
dilahirkan.
Perawat:"Siapa nama anak Ibu?"

Bu Ali:"LA BARJI."
Perawat:"Masih turunan Arab rupanya..."
Bu Ali:"Bukan... karena LA-hir pas le- BAR-an ha-JI."

Bu Badu:"PEDRO CARLOS."Perawat:"Pasti turunan Spanyol."
Bu Badu:"Bukan... itu karena ayahnya
PE-rnah DR-op O-ut CAR-ena bo-LOS."

Nona Candra:"LALA KAREN
HUGELSAGA."
Perawat:"Turunan Brazil?"
Nona Candra:"Bukan... LA-gi LA-gi
KAREN-a HU-bungan GEL-ap SA-ma
tetang-GA."

Ny Dina:"ALYA NANDIKA."
Perawat:"Aduh cantiknya... apa ada
artinya?"
Ny Dina:"AL-hamdulillah bia-YA persali-
NAN DI-tanggung KA-ntor."

Ny Euis:"NURDIN HALID."
Perawat:"Wow... apa anda pengagum
ketua PSSI?"
Ny Euis:"Ooo bukan... eta mah karena
NUR-unin DI-a N-ampaknya H-al yg p-
A-ling su-LID."

Ny Fani:"LARS MASARO."
Perawat:"Turunan Jerman-Itali?"
Ny Fani:"Bukan... karena LA-hi-R pa-S
MA-lam SA-tu su-RO."

Ny Gadiza Titin:"JASTIN BIBER."
Perawat:"Pasti fans beratnya Justin
Bieber ya...?"
Ny Gadiza Titin:"Bukan... karena ini
anaknya JA-ja S-ama ti-TIN B-ikinnya
ket-I-ka di jem-BER."

Bu Hadi:"JALIDI."
Perawat:"Wah... kalo ini Betawi asli,
tapi apa ada kepanjangannya juga?"
Bu Hadi:"Ada Non... ja-JAL sekal-I
langsung ja-DI."

Ny Iyem:"PAIJO."
Perawat (mulai pusing):"PA-sti I-ki
wong JO-wo!"
Ny Iyem:"Inggih Bu..."

Fakta-Fakta Menarik dari Dunia kita


1. Dalam 1 buah bola golf resmi, terdapat 336 lubang kecil.

2. Planet MARS mempunyai gunung berapi paling besar di tata surya. puncaknya 3x lebih tinggi daripada puncak EVEREST.

3. Botol atau tempat makanan dari plastik akan mulai hancur setelah 50.000 tahun.

4. Tubuh manusia memproduksi 3 liter ludah setiap harinya.

5. Pada saat sebuah kaca pecah, retakannya bergerak dengan kecepatan 4.800km/jam.

6. Sensitivitas lidah manusia dapat merasakan 1 tetes jus lemon yang sudah teraduk di dalam 129.000 tetes air.

7. Kulit seekor HIPPO(sejenis kuda nil) mempunyai ketebalan hampir 4 cm.

8. Negara yang mempunyai garis pantai terpendek adalah MONACO, hanya sepanjang 4km. tapi pendapatan per kapita penduduknya adalah yang terkaya didunia.

9. Sepanjang hidup anda, rata2 bernafas sebanyak 680 juta kali.

10. Badan manusia mengandung air sebanyak 38 liter air. jumlah itu cukup untuk mencuci mobil.

11. Dalam hidup seorang pria, buah zakarnya memproduksi rata2 14 galon ejakulasi sperma.

12. Total berat rayap diseluruh dunia adalah 3M ton. lebih berat daripada jumlah total berat manusia di bumi ini.

13. Penemu telepon Alexander Graham Bell, tidak pernah menelpon istri dan ibunya sendiri. karena mereka adalah tuna rungu.

14. Kalau kita bisa menggunakan pesawat Corcode ke luar angkasa, maka kita akan mencapai matahari dalam waktu 7,3 tahun.

15. Pohon Bambu dapat tumbuh sampai 90cm dalam 1 hari.

16. Kata �Alpukat� berasal dari bahasa spanyol �aguacate� yang artinya buah zakar. dipakai karena bentuk buah alpukat itu sendiri.

17. Seekor simpanse jantan 5x lebih horny daripada rata2 manusia.

18. Morihei Ueshiba, pendiri Aikido, pernah menaklukkan seorang pesumo dengan menekan si pesumo tak berdaya dilantai hanya menggunakan 1 jarinya.

19. Sekali klik pada tombol mouse, membakar energi sebesar 0,0000024 kilo kalori. jika anda memakan 1 batang coklat, anda harus menekan tombol mouse sebanyak 765.551.000 kali untuk membakar jumlah energi yang sama.

20. Leonardo da vinci menghabiskan waktu 12 tahun untuk menyesuaikan bibir Monalisa menjadi benar.

21. Anda merayakan ulangtahun bersama, dengan sekitar 9.000.000 orang lainya didunia.

22. Ras manusia didunia menghasilkan segunung limbah kotoran tinja sebesar Piramid mesir setiap 8 hari sekali.

23. Kepala manusia akan sadar apa yang terjadi sesaat setelah dipancung.

24. Lukisan termahal yang pernah terjual di pelelangan adalah �POTRAIT OF DR.GACHET�, yang dilukis Vincent van Gogh. lukisan tersebut dibeli seharga $85,2 juta dollar oleh pria Jepang.

SANGAT ANEH, WALAUPUN SECARA HUKUM ADALAH LEGAL DAN SAH....



Waktu aku berumur 23 tahun,
Aku menikahi seorang JANDA CANTIK berusia 35 tahun..

JANDA ITU
Memiliki anak yg juga SANGAT CANTIK berusia 12 TAHUN.

LIMA tahun kemudian,
ANAK TIRIKU saling jatuh cinta dgn AYAHKU YG DUDA dan tak lama kemudian mereka MENIKAH.

HAL INI BERARTI.....
AYAHKU SEKALIGUS MENJADI MENANTUKU, SUATU HAL YG MEMBINGUNGKANKU ,
SEBAB
ANAK TIRIKU SEKALIGUS MENJADI IBU TIRIKU, KARENA DIA MENIKAH DENGAN AYAHKU....

KOMPLIKASI INI.......
MENJADI SEMAKIN PARAH DAN KACAU BALAU, KARENA AKU TELAH PUNYA SEORANG ANAK LELAKI DENGAN ISTRIKU YG BEKAS JANDA ITU.

ANAKKU .......
MENJADI SAUDARA DARI ANAK TIRIKU, BERARTI DIA ADALAH SAUDARA DARI AYAHKU.......,

INI BERARTI......
ANAKKU ADALAH SEKALIGUS PAMANKU, SUATU HAL YG MEMBUATKU SEDIH SEKALI...

ISTRI AYAHKU.......
YG JUGA ANAK TIRIKU, KEMUDIAN MELAHIRKAN SEORANG ANAK PEREMPUAN...... ..

HAL INI BERARTI
ANAK PEREMPUAN ITU ADALAH CUCUKU, KARENA AKU ADALAH SUAMI DARI NENEKNYA

DAN SEKALIGUS SAUDARA PEREMPUANKU, KARENA DIA ADALAH ANAK DARI AYAHKU.

ISTRIKU ADALAH IBU DARI ANAK TIRIKU, YG JUGA MENJADI IBU TIRIKU,
KARENA DIA ADALAH ISTRI AYAHKU.

INI BERARTI DIA ADALAH ISTRIKU, DIA JUGA SEKALIGUS NENEKKU, KARENA DIA ADALAH NENEK DARI SAUDARA PEREMPUANKU.... .....

BILA ISTRIKU ADALAH NENEKKU, BERARTI AKU ADALAH CUCUNYA......

DAN 1 HAL YG BIKIN AKU GILA BILA MEMIKIRKANNYA ADALAH:
SEBAGAI SUAMI DARI NENEKKU, BERARTI AKU MENJADI'KAKEK DARI DIRIKU SENDIRI!!!!

Yang lebih super gila lagi, ya yang baca ini, Sdh bingung gak ngerti gak karuan, masih diterusin sampe abis hahahah :D :D

Mengapa Mata Kucing Bersinar di Kegelapan?


Kucing memiliki Tapetum Lucidum . Letaknya di bagian belakang tiap iris matanya. Tapetum Lucidum adalah organ tubuh yang mirip cermin. Organ ini dapat memantulkan cahaya, sehingga membantu kucing untuk melihat dalam gelap.

Selain itu, tapetum lucidum membuat mata kucing menyala. Kalau ada cahaya yang mengenai mata kucing di saat gelap atau malam hari, maka mata kucing akan menyala.

Tidak hanya kucing yang memiliki tapetum lucidum. Hewan-hewan lain juga memiliki organ tersebut. Terutama, hewan-hewan nokturnal atau hewan yang mencari makan di malam hari. Misalnya, lumba-lumba hidung botol, anjng, dan kelelawar.

Mau Tahu Berapa Jumlah Pengguna Internet Selama 1 Menit ??


~fly~
Pasti kamu berpikir ada berapa banyak pengguna internet setiap menitnya di dunia pastinya banyak banget bukan ??

seperti yang kita ketahui internet kini sudah bagian dari gaya hidup manusia setiap orang pasti mengunakan internet dalam keseharainya seperti berkirim surat, cahating, membuka facebook, membaca berita dan hal lainya yang bisa di lakukan di Internet bahakan kini mencari pengahasilan di internet juga bisa di lakuakn.
Jumlah Pengguna Internet di dunia meningkat 7% atau sekitar 2,1 miliar pengguna. Hal ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi Gadged dan ponsel yang kini diggunakan banyak orang untuk mengakses internet.
Nah kamu mau tahu berapa banyak pengguna interent selama 1 menit.
1. Sebanyak 47.000 kali pengguna OS (operating system) iOS melakukan download melalui layanan Apple App Store dalam 1 menit.
2. Sebanyak 3.600 foto terupload di Instagram setiap 1 menit.
3. Sebanyak 3.125 foto terupload di Flickr setiap 1 menitnya.
4. Ada sekita 48 jam (total durasi) vodeo yang di upload pengguna internet di Youtube setiap menitnya bayangkan saja jika lama durasi video minimal 5 menit ada berapa banyak Video yang diupload ke Youtube.
5. Ada sekitar 204.166.667 email baru yang terkirim setiap menitnya.
6. Ada 2 Juta orang di dunia ini melakukan pencarian di Google setiap menitnya.
7. Dalam 1 menit pengguna Facebook melakukan aktivitas share sebanyak 684.478 kali sedangkan setiap 1 menit.
8. Dalam 1 menit ada lebih dari 100.000 twit baru yang terupload di Twitter.
9. Social Media Tumblr yang merupakan bentuk mini dari sebuah blog mempunyai 27.778 posting baru tiap menitnya.
10. Dan terakhir tahukah kamu Anda ada 571 website baru yang tercipta setiap satu menit.

Ternyata selama satu menit ada sekitar 2,1 miliar pengguna internet di dunia. Jumlah yang cukup besar bukan...???

Jenis2 Galau


1. GAMPANGAN
GAMPANGAN adalah singkatan
dari GAlau Mencari PAsaNGAN.
Galau jenis ini dikarenakan belum
mendapat pasangan yang dapat
mengubah hidupnya.
2. GABUNGAN
GABUNGAN adalah singkatan dari
GAlau BUtuh pasaNGAN. Galau ini
dikarenakan belum mendapat
pasangan dan sangat
membutuhkan sekali pasangan
untuk mengobati kegalauannya
yang sangat akut.
3. GARUT
GARUT adalah singkatan dari
GAlau RUTin. Jenis ini menjadikan
galau sebagai rutinitas sehari-
harinya. Sepertinya “Tiada hari
tanpa galau.” telah menjadi motto
hidupnya.
4. GANTENG
GANTENG adalah singkatan dari
GAlau di atas geNTENG. Galau jenis
ini mempunyai tempat khusus
untuk mencurahkan
kegalauannya yaitu di atas
genteng.
5. GAJIAN
GAJIAN adalah singkatan dari
GAlau uJIAN. Galau jenis ini terjadi
pada saat sebelum, sedang dan
setelah ujian.
6. GRATIS
GRATIS adalah singkatan dari
GAlau RAda auTIS. Galau jenis ini
menyebabkan pendertinya terlihat
seperti orang yang memiliki dunia
sendiri atau biasanya disebut
autis.
7. GATRA
GATRA adalah singkatan dari
GAlau TRAgis. Galau jenis ini
terjadi seakan-akan penderitanya
telah mengalami tragedi yang
sangat hebat.
8. GARING
GARING adalah singkatan dari
GAlau RINGan. Gejala kegalauan
jenis ini terjadi tidak begitu akut
namun tetap saja menular.
9. GANGSTER
GANGSTER adalah singkatan dari
GAlau NGeneS TERus. Galau jenis
ini sangat berbahaya karena tidak
hanya menular namun juga dapat
menyebabkan emosi.
10. GSM
GSM adalah singkatan dari Galau
Setiap Malam. Galau jenis ini sama
halnya dengan galau rutin namun
waktunya lebih spesifik lagi yaitu
pada malam hari.
11. GATOTKACA
GATOTKACA adalah singkatan dari
GAlau meloTOTin muKA di kaCA.
Galau jenis ini terjadi pada saat
penderita sedang bercermin
memandangi wajahnya.(Tampa ng
pas2an)
by:bpm

6 Mitos dan Fakta Seputar Kesehatan


Pasti ketika kamu kecil orang tua kamu sering menasehati masalah kesehatn seperti banyak makan wortel baik untuk mata kamu atau terlalu banyak duduk bersila akan menyebapkan varises, padahal banyak fakta fakta tersebut ada yang benar dan salah sehinga dapat menimbulkan kebingungan. Nah berikut ini ada 6 Mitos dan Fakta Seputar Kesehatan yang palingseru kutip dari vivanews kamu mau tahu apa aja itu simak berikut ini.


1. Wortel bantu melihat dalam gelap: BENAR

Sayuran berwarna oranye ini memang kaya akan nutrisi yang dapat menjaga mata Anda agar tetap sehat. Catherine Collins, ahli gizi utama di Rumah Sakit St George, London, mengatakan, “Wortel mengandung lutein, yang membantu melindungi terhadap degenerasi mata saat usia bertambah.”
Mereka juga mengandung vitamin A, yang membantu melindungi mata dengan menyerap energi cahaya yang melewati ke dalamnya.
Peningkatan kadar vitamin A memungkinkan mata Anda menyerap lebih banyak energi dan menjadi lebih sensitif terhadap cahaya redup, ini dapat membantu Anda untuk melihat secara lebih efektif di malam hari.


2. Duduk bersila sebabkan varises: SALAH

Salahkan gen Anda, bukan posisi Anda duduk untuk varises. Mark Whiteley, dari Nuffield Health mengatakan, “Tidak diketahui mengapa beberapa orang mengembangkan tentang varises ini dan bukan hal lainnya.”
“Apa yang diketahui adalah bahwa varises cenderung terjadi dalam keluarga. Ini lebih umum (terjadi) saat usia bertambah dan lebih umum terjadi dengan orang-orang yang kelebihan berat badan. Tidak ada bukti bahwa menyilangkan kaki Anda akan menyebabkan varises,” kata dia.


3. Flek pada kuku berarti Anda membutuhkan kalsium: SALAH

Dr David Fenton dari Rumah Sakit St George, London, mengatakan, “Ini adalah dongeng jaman dulu yang menyebutkan bahwa indikasi ini menunjukkan kurangnya kalsium atau mineral. Itu hanyalah sebuah pertanda dari kuku yang rusak dan tidak perlu dikhawatirkan.”
Bagaimanapun, alur vertikal pada kuku menunjukkan kekurangan zat besi ataupun vitamin B.


4. Pilek jika pergi dengan rambut yang basah: SALAH

Professor Ron Eccles dari Common Cold Centre di Cardiff mengatakan, “Anda bisa keluar rumah dengan rambut basah setiap hari dan tidak akan masuk angin, asalkan Anda tidak tertular pilek dari orang lain.”


5. Menelan permen karet bisa mem-blok perut Anda: SALAH

Dr Paula Franklin dari Bupa mengatakan, “Mitos bahwa permen karet tetap berada di dalam perut selama bertahun-tahun dan mem-blok saluran pencernaan Anda mungkin berasal dari pernyataan bahwa itu susah untuk dicerna.”
Jika Anda tidak sengaja menelan permen karet, memang tidak akan segera tercerna. Namun ini berarti permen tersebut akan berada dalam tubuh selama beberapa hari.”
“Permen karet bebas gula menggunakan sorbitol sebagai pemanis yang jika tertelan, dapat memberikan diare,” kata dia.


6. Makan pisang bisa membuat Anda gendut: SALAH

Hanya ada setengah gram lemak dan 95 kalori dalam sebuah pisang. Mereka sedikit berenergi lebih tinggi ketimbang buah-buahan yang lain tetapi kalori itu datang dari karbohidrat yang sebenarnya bagus untuk dikonsumsi sebagai pengganti ‘bahan bakar’ di tubuh Anda usai olahraga. Pisang penuh dengan kalium yang membantu menurunkan tekanan darah ditambah vitamin B6 yang bagus untuk kulit dan rambut.

Alasan Kenapa Amerika Takut berperang dengan Indonesia



Lagi iseng2 browsing tau2 nemu artikel menarik neh. Liat judulnya sih kayaknya serius, tp begitu baca isinya.. Hahaha.. sumpah bikin ngakax.. cerita agak panjang durasinya, so.. met baca aja. Tpi inget, ini cuma cerita
-

Sebenarnya abis Irak, Indonesia mau jadi sasaran berikutnya.

Tapi Pentagon membayangkan jika AS terpaksa harus menyerang Indonesia, berapa kerugian yang harus di pikul pihak AS dan berapa keuntungan pihak Indonesia dari kehadiran tentara AS di sana.

Begitu memasuki perairan daratan Indonesia, mereka akan di hadang pihak bea cukai karena membawa masuk senjata api dan senjata tajam serta peralatan perang tanpa surat izin dari pemerintah RI. Ini berarti mereka harus menyediakan"Uang Damai", coba hitung berapa besarnya jika bawaanya sedemikian banyak.

Kemudian mereka mendirikan Base camp militer , bisa di tebak di sekitar base camp pasti akan di kelilingi tukang Bakso, Tukang Es kelapa, lapak VCD bajakan, sampai obral C-D Rp.10000 3 Pcs. Belum lagi para pengusaha komedi puter bakal ikut mangkal di sekitar base camp juga.

Kemudian kendaraan-kenda raan tempur serta tank -tank lapis baja yang di parkir dekat base camp akan di kenakan retribusi parkir oleh petugas dari dinas perpakiran daerah. Jika dua jam pertama perkendaraan dikenakan Rp. 10.000,- (maklum tarif orang bule), berapa yang harus di bayar AS kalau kendaraan&tank harus parkir selama sebulan.

Sepanjang jalan ke lokasi base camp pasukan AS harus menghadapi para
Pak Ogah yang berlagak memperbaiki jalan sambil memungut biaya bagi kendaraan yang melewati jalan tersebut. Dan jika kendaraan tempur dan tank harus membelok atau melewati pertigaan mereka harus menyiapkan recehan untuk para Pak Ogah. Belum kalo rantai roda tanknya rusak gara2 jalan berlobang.

Jalanan yg macet berjam2 dngn polusi serta cuaca panas menyebabkn pasukan tergelepar sebelum berperang

Suatu kerepotan besar bagi rombongan pasukan jika harus berkonvoi, karena konvoi yang berjalan lambat pasti akan di hampiri para pengamen, pengemis dan anak-anak jalanan, ini berarti harus mengeluarkan recehan lagi. Belum lagi jika di jalan bertemu polisi yang sedang bokek, udah pasti kena semprit kerena konvoi tanpa izin. Bayangkan berapa uang damai yang harus di keluarkan.

Di base camp militer, tentara AS sudah pasti nggak bisa tidur, karena nyamuknya busettt, gede-gede kayak vampire. Malam hari di hutan yang sepi mereka akan di kunjungi para wanita yang tertawa dan menangis. Harusnya mereka senang karena bisa berkencan dengan wanita ini tapi kesenangan tersebut akan sirna begitu melihat para wanita ini punya bolong besar di punggungnya. Pas lagi enak2 tidur, para tentara selalu terbangun saat mendengar deru suara pesawat lewat, bukan takut ditembak tapi takut kejatuhan pesawat.

Pagi harinya mereka tidak bisa mandi karena di sungai banyak di lalui"Rudal Kuning"yang di tembakkan penduduk setempat dari"Flying helicopter"alias wc terapung di atas sungai.

Pasukan AS juga tidak bisa jauh-jauh dari pelaratan perangnya, karena di sekitar base camp sudah mengintai pedagang besi loakan yang siap mempereteli peralatan perang canggih yang mereka bawa. Meleng sedikit saja tank canggih mereka bakal siap dikiloin. Belum lagi para curanmor yang siap beraksi dengan kunci T-nya siap merebut jip-jip perang mereka yang kalau di dempul dan cat ulang bisa di jual mahal ke anak-anak orang kaya yang pengen gaya-gayaan.

Dan yang lebih menyedihkan lagi badan pasukan AS akan jamuran karena tidak bisa berganti pakaian. Kalau berani nekat menjemur pakaiannya dan meleng sedikit saja, besok pakaian mereka sudah mejeng di pasar Jatinegara di lapak-lapak pakaian bekas.

Peralatan telekomunikasi mereka juga harus di jaga ketat, karena para bandit kapak merah sudah mengincar peralatan canggih itu. Dan mereka juga harus membayar sewa tanah yang di gunakan untuk base camp kepada para pemilik tanah. Di samping itu mereka juga harus minta izin kepada RT/ RW dan kelurahan setempat, berapa meja yang harus di lalui dan berapa banyak dana yang harus di siapkan untuk meng-Amplopi pejabat-pejabat ini.

Para komandan pasukan AS ini juga akan kena tugas tambahan mengawasi para prajuritnya yang banyak menyelinap keluar base camp buat nonton dangdut di RW 06, katanya ada Inul di sana.

Kalo amrik mulai parade tank, pasti bakal didatengin para bencong2 yang ngiler sama bule2 amrik.

Dukun-dukun yang tersebar luas, tinggal sms reg DUKUN ke 000 omong kosong, kena santet deh smua pasukan mereka.. Rudal2 juga tinggal disemprot pake air bunga, balik deh ke si pengirim rudal.

Palagi Kalau ketemu pasukan OPM atau GAM bakal tambah kacau deh kondisi, perang sama siapa udah ga jelas.

Di saat kekurangan staf, kalo pakai pegawai orang indonesia di basecamp mereka, bisa2 habis anggaran kena korup smua... belum lagi kalau pegawainya kerjasama ma pedagang makanan kaki lima sekitar, uang habis, tentara keracunan makanan olahan smua.

Maraknya kasus hipnotis dan penipuan yang dilakukan oknum2 tidak bertanggung jawab akan menyebabkan kehilangan onderdil perang pasukan mereka, contohnya kehilangan celana dalam, kaos2 putih, celana panjang, blum lagi sepatu2..

Pasukan Agen Rahasia khusus Indonesia yang sangat menakutkan: agen Ryan, agen Sumanto dan kawan2nya.. mereka specialis dalam hal makan-memakan dan kubur-mengubur. . Ryan juga suka ama cwok2 berotot, kalau pasukan mereka kena ryan trus paginya ngangkang kan jadi ga siap perang?

Belum lagi Banyaknya kasus mutilasi di indonesia membuat pasukan mereka jiper duluan, malem2 tiba2 ilang, pagi2 balik tinggal kaki kiri doang yang ada.

Banyaknya lokalisasi di Indonesia dengan gadis2 cantik nan montok, membuat Amerika takut pasukannya kelayapan terus tiap malam, pulang dengan HIV yg bakal membuat pasukan Amrik satu persatu berguguran.

Yg Gawat lagi kalo petugas jaga pos merem dikit, bisa2 satu peleton jadi korban trafficking, stok logistik amblas, kemasukan orgil, pemulung, dijarah massa peralatan tempur mereka. Belum lagi kalo kena banjir, tanah longsor. Hal ini mengharuskan Amrik mengeluarkan dana lebih untuk membeli candid kamera ribuan, anjing penjaga [kalo tentaranya kena gigit, tambah lagi budgetnya buat biaya medis rabies]. Belum lagi kalo ada tetangga yg nyerobot batas patok tanah, bakal sibuk mereka ngurus sengketa dan serangan pun ditunda.

Banyaknya mal praktek di Indonesia, membuat Amrik harus merogoh kocek lagi buat bangun RS dan menggaji dokter mereka.

Anak muda Indonesia yang kebanyakan cuek dengan kondisi bangsanya, membuat Amrik takut kalo dikacangin dan tidak diladenin oleh pemuda Indonesia, karena sibuk hura2.

Banyaknya kasus bom bunuh diri, membuat tentara Amrik keder, kalo 200juta org bawa bom satu-satu, langsung abiz dah.

Dalam perjalanan menuju Indonesia, satu kompi pasukan Amrik sedang ngopi sambil browsing Internet yang disorot ke dinding dgn LCD Proyektor. Tiba-tiba terdengar suara ratusan cangkir pecah. Ekspresi tentara Amrik yg melongo, membuat Kapten Kapal bingung dan menghampiri anak buahnya. Belum sampai ke tempat anak buahnya berkumpul, ratusan anak buahnya serentak menceburkan diri ke laut, dan rela kembali ke negerinya dengan berenang [semua gaya renang mereka pakai, gaya bebas, gaya kupu2, gaya punggung, gaya dada, gaya monyet, gaya gravitasi, pokoknya mereka ga peduli lagi pake gaya apaan yg penting cepet sampe ke tanah Amrik]. Ada satu satu tentara yg masih tersisa, dan Kapten pun buru2 menginterogasin ya."Ada apa soldier?"tanya Kapten."Anu Kep, semua pasukan abis baca salah satu surat kabar online di Indonesia. Silahkan Baca kep"jawab si tentara. Si Kapten pun membacanya:"Anggota Komunitas Gay Indonesia bertambah pesat. Ayah Tega'menunggangi'anaknya, Seorang Anak tega membunuh Ibunya, Kasus mutilasi kembali terjadi... dll."Seketika pun Kapten ikut menceburkan diri ke laut, takut kena sodomi massal. Kapal perang mereka pun sampe saat ini belum ditemukan, dan membuat Amrik rugi besar dan nyaris bangkrut.

Satu lagi niy, serangan mahasiswa2 yg tawuran, demonstrasi dan warga yang tawuran antar wilayah bikin tentara2 AS kejebak d jalan n ikut dtimpukin!

Membayangkan ini semua akhinya, Presiden amrik memutuskan untuk mundur dan balik ke negerinya.

Sumber [Forum Indowebster]

23 Keunikan kucing yg jarang diketahui



1. Kucing memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya.

2. Kucing tidur paling lama diantara binatang lainnya, sekitar 16 jam.

3. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.

4. Dalam kerajaan binatang, IQ kucing hanya dapat dilewati oleh monyet dan simpanse ternyata kucing anggora atau kucing persia sangat pandai.

5. Kucing lebih mungkin selamat jika terjatuh dari lantai 20 daripada lantai 7. Alasannya karena kucing membutuhkan waktu setara dengan 8 tingkat untuk menyadari apa yang terjadi, tenang dan membetulkan posisinya

6. Sama dengan frekuensi mesin diesel yang tidak sedang bekerja, kucing bergumam 26 putaran/detik

7. Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat.

8. Semua kucing berjalan dengan jinjit, termasuk kucing anggora atau kucing persia.

9. Walaupun kucing memiliki 5 jari di kaki depan, mereka hanya mempunyai 4 jari pada kaki belakang. Namun pada beberapa kucing dapat terlahir dengan jari banyak sampai 7 bahkan dengan tulang tambahan.

10.Pada saat kucing berumur 6 bulan, itu setara dengan 10 tahun usia manusia.

11. Jika anda butuh sinar UV untuk melihat, pakai saja kencing kucing, karena kencing mereka menyala dalam gelap jika kena sinar UV.

12.Tahukah kamu, kucing (Felis silvestrid-catu s), terutama kucing rumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan beberapa ribu species, mengalahkan kucing besar (seperti singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu memangsa kurang dari 100 species . Namun karena ukurannya terbilang kecil, maka tidak berbahaya bagi manusia. Namun tetap saja sangat berbahaya apabila kucing ini terinfeksi rabies.

13 Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka. Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing di dunia yang termasuk galur murni atau kucing ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung. Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.

14. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”.

Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris sendiri, suara kucing ditulis “Miaow”.
15. Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kg dan jarang melebihi 10 kg, kecuali diberi makan berlebih, si pussy bisa mencapai berat badan 23 kg. Dalam penangkaran, kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, dimana kucing tertua pernah diketahui berusia 36 tahun! Kucing liar yang hidup di lingkungan urban modern hanya mampu hidup selama 2 tahun atau bahkan kurang dari itu.
16. Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perutnya. Sementara itu kucing dapat menyimpan energi dengan cara tidur lebih sering ketimbang hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12 – 16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13 – 14 jam. Tapi tidak jarang dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari.

17. Percaya atau tidak, di abad pertengahan kucing dianggap berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan cara dibakar dan dilempar dari tempat tinggi. Sejumlah ahli sejarah percaya bahwa wabah Black Death atau wabah pes menyebar dengan cepat di Eropa pada abad ke-14 akibat tahyul itu. Hal itu disebabkan banyaknya pembunuhan kucing yang dilakukan sehingga meningkatkan populasi tikus yang membawa wabah pes tersebut.

18. Jenis yang paling kecil adalah kucing berbulu bintik-bintik yang ditemukan di Sri Lanka. Ukurannya setengah ukuran kucing kampung. Sedangkan kucing yang terbesar adalah seekor harimau. Harimau jantan Siberia atau harimau Amur mempunyai panjang badan keseluruhan lebih dari 3m (10 ft) dan berat badan hingga 300kg (660 lb).

19. Meong!
Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekswensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz. Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.

20. Pada mata kucing ada lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidum, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing untuk dapat melihat di kegelapan.

21. Kucing melangkah dengan kedua kaki kirinya, sedangkan pada saat berlari menggunakan kedua kaki kanannya. Satu-satunya binatang yang melakukan hal ini adalah jerapah dan onta.

22. Kucing langka
Memang jenis kucing kampung adalah yang paling banyak, tetapi ada juga jenis kucing yang sangat langka bahkan terancam kepunahan di muka bumi. Hanya terdapat sekitar 250 ekor kucing mirip musang di Malabar, Asia yang berjuang dari kepunahan. Kucing Iriomote, ditemukan di kepulauan Jepang Iriomotejima, dengan jumlah kurang dari 100 ekor.

23. Ternyata kucing itu bermimpi dan ngelindur juga, kalau kentut baunya asem banget, bisa bunyi pula, suka iseng makanin serangga seperti kecoak, tapi abis itu dimuntahin, bisa diajarin pup di kamar mandi, kalo dari kecil dibecandain terus gedenya jadi hiperaktif, kalo ga suka dicakar, jangan pernah becandain pake tangan, sampe dia gede ga akan pernah selamet tuh tangan, kucing manja suka ngenyotin selimut, kucing gede gak selalu pemberani

sepakbola di akhirat

BimBim : Ge, menurut lu ada gak ya sepakbola di akhirat?
Wage : Wah, gak tau deh. Tapi kita bikin perjanjian aja, klo gue meninggal duluan, gue bakal balik and ngasih tau lu, ada apa gak sepak bola di akhirat, tapi klo loe meninggal duluan, loe musti ngelakuin hal yg sama yah!!

Mereka pun berjabat tangan dan sedihnya, beberapa tahun kemudian si BimBim yg malang meninggal.

Suatu hari, seperti biasa Wage sedang duduk di pinggir kolam memberi makan ikan seorang diri, dia tb-tb mendengar bisikan:
'Ge..... GE... WAGE
Wage celingukan karna dia mengenali itu adalah suara BimBim sahabatnya :'BimBim...?! Itu loe ya Bim?!'
Hantu Bim-Bim :'Iya ini gue BimBim, Ge Dalam ketakjubannya,
Wage :'Jadi gimana, ada sepakbola gak di akhirat?'
Hantu BimBim :'Ntar dulu dong...
Gue punya berita bagus and berita jelek nih....
berita jeleknya kalau didengerin lebih dulu bisa ngerusak Berita Bagusnya ....!'
Wage :'Kalo gitu kasih berita bagus dulu deh Bim..'
Hantu BimBim :'Ya, emang sih ternyata ada permainan sepakbola di akhirat.'
Wage :'Hebat dong!! Trus berita jelek apaan yg bisa ngerusak berita hebat tadi??'
Hantu BimBim :'Kalau liat didaftarnya sih, Lu bakal dijadwal jadi kiper hari Minggu ini...!!

~ KEMARAHAN HAKIM ~


Ceritanya ada seorang pemuda yang diajukan ke pengadilan dengan tuduhan yang lumayan bikin heboh: menggebuki seorang nenek di dalam kereta api jurusan Jakarta - Surabaya.
Hakim yang memimpin persidangan berkata kepada si pemuda,
"Sekarang coba anda ceritakan apa saja yang sebenarnya terjadi secara lengkap dan detail. Bayangkan... kok anda kejam sekali ya, tega-teganya memukuli nenek-nenek!"
-
Pemuda itu pun memulai.
"Begini Pak Hakim, saya tiga hari yang lalu naik kereta jurusan Jakarta - Surabaya dari Stasiun Gambir. Saya duduk berhadapan dengan seorang nenek tua. Kereta berangkat dan beberapa saat kemudian sampai di stasiun Jatinegara. Nah di stasiun Jatinegara ini kereta berhenti untuk pemeriksaan karcis...
Kondektur pun datang ke gerbong tempat saya berada, dan tak lama kemudian menanyakan tiket saya. Saya langsung tunjukkan ke dia."
"Kemudian giliran dia meminta tiket si nenek. Nah dia mengeluarkan handbag dari kopernya, terus dari dalam handbag itu dia mengeluarkan dompet besar, dan dari dompet besar itu dia mengeluarkan dompet kecil. Dari dompet kecil itu dia mengeluarkan bungkusan, terus dia buka bungkusan itu dan ternyata masih ada bungkusan yang lebih kecil. Bungkusan kecil itu dia buka, dan di dalamnya ada kotak korek api. Rupanya dia menyimpan tiketnya di kotak korek api itu."

"Setelah diperiksa pak kondektur, dia menaruh tiketnya lagi ke kotak korek api itu, lalu kotak korek api dibungkus lagi pakai bungkus kecil itu, lalu bungkus besar, lalu ditaruh dalam dompet kecil, lalu dalam dompet besar, lalu dompet besar itu dimasukkan kembali ke dalam handbag, lalu handbag-nya dimasukkan lagi ke kopernya...".
-
"Kita pun meneruskan perjalanan. Perhentian berikutnya di stasiun Bekasi. Di sana juga sama, ada pemeriksaan karcis oleh kondektur.
Saya dengan cepat diperiksa tiketnya, sementara nenek itu mengeluarkan handbag dari kopernya, terus dari dalam handbag itu dia mengeluarkan dompet besar, dan dari dompet besar itu dia mengeluarkan dompet kecil. Lalu berturut-turut keluar bungkusan besar, lalu bungkusan kecil yang di dalamnya masih ada kotak korek api. Tiket dia keluarkan dari kotak korek api, diperiksa kondektur, lalu masuk lagi kotak korek api, bungkusan kecil, bungkusan besar, lalu dompet kecil, dompet besar, handbag, dan akhirnya masuk koper lagi..."
-
"Kereta jalan terus, dan kita sampai di stasiun Karawang. Lagi-lagi ada pemeriksaan tiket. Tiket saya cepat diperiksa, sementara si nenek itu mengeluarkan handbag dari koper, lalu dompet besar, lalu dompet kecil, lalu dari dalam dompet kecil dia mengeluarkan.
.....
"Belum sempat si pemuda selesai, hakim keburu membentaknya.
"Hei kamu, jangan main-main ya!!
Kamu ini cerita atau ngomong yang bukan-bukan? ? ?
Ini pengadilan tau!!!"
Langsung saja pemuda itu menyambar,
"Naaah lihat'kan, Bapak Hakim baru mendengar cerita yang cuma segini saja sudah marah.
Sekarang bayangkan, saya mesti menyaksikan hal itu DARI JAKARTA SAMPAI SURABAYA!!!"